My 2014 New Year’s Eve in Singapore

Liburan kali ini benar-benar hectic dan bisa dibilang liburan ala hardcore backpacker. Setiap teman yang bertanya dan saya kasih tau pasti langsung nahan napas atau langsung reply: β€œgak capek tuh?” atau β€œgak mabok tuh?”. Bohong banget kalo saya bilang gak capek dan gak mabok. I am now like a zombie but I am a really…

Hostel: One Florence Close Singapore

hostel ini merupakan pilihan pertama saya jika ke singapura. Kenapa? Karena menurut saya: 1. Lokasinya strategis. Hanya jalan sekitar 2-3 menit ke MRT station terdekat (kovan station) 2. Harganya yang terbilang murah 3. Dekat dengan ponggol nasi lemak 4. Hostelnya bersih dengan desain yang minimalis 5. Dekat dengan airport Sewaktu pertama kali menginap disini, saya…

Singapura: Harry Potter Exhibition

Sambil menunggu F1 Night Race, saya dan suami memutuskan untuk mengunjungi Harry Potter The Exhibition (HPTE) yang bertempat di Singapore Art and ScienceMuseum. Lokasi di Marina Bay Sands area. Saya, sebagai fans berat penyihir berkacamata itu sangat penasaran. Tapi tiketnya tidak murah. It cost me SGD24 atau sekitar 170 ribu rupiah. Kami mengantri di salah…

Singapura: Wonderful Show

Kalau ada yang tanya apa sih yang gratis di Singapura, pertunjukan ini salah satunya. Menonton pertunjukan ini juga salah satu cara menghabiskan malam jika kita tiba-tiba blank mau kemana dan ngapain. Setelah itu kita bisa hang out atau dinner di salah satu resto yang terletak di Marina Bay Sand. Lokasi pertunjukan ini adalah di EventPlaza…

Pompa Adrenaline di Universal Studio Singapore

Theme park tersering yang dikunjungi adalah universal studio. Total sudah tiga kali kesana. Pertama, sewaktu baru buka. Kedua, saat saya tergiur ingin mencoba satu wahana yg ternyata belum selesai-selesai juga digarap dan karena tiketnya murah bgt, dapet promo IDR 250.000 ke singapura pp loh, jd berdua cuma IDR 500.000. Kali ketiga adalah waktu pulang dari…

Singapore Science Centre, tempat bermain dan belajar yang asik

Masih di seputaran Singapura yah, kali ini saya mau bagi-bagi cerita tentang destinasi unik lainnya di Singapura yaitu Singapore Science Centre (SSC). Yess I’m a Geek. Kalau di Indonesia SSC ini kurang lebih sama dengan Musium Science & Technology, di Taman Mini Indonesia Indah, yang membuktikan Indonesia ngga kalah keren dari Luar Negeri. Saat berada…

Uka-uka di Haw Par Villa Singapore

Saya suka sekali mengunjungi obyek wisata yang tidak biasa. Nah, berhubung di Singapura saya menginap di wilayah Pasir Panjang, saya pun tertarik dengan satu obyek wisata bernama “Haw Par Villa”. Bayangan saya ini adalah sebuah tempat wisata yang unik, karena dari uncle Google, saya mendapatkan informasi kalau ini adalah tempat wisata sejarah tentang kebudayaan Cina…

Sehari di Universal Studio

Perjalanan ke Singapura kali ini saya lakukan tanpa koper. Yah, tanpa koper, hanya berbekal sebuah tas punggung kombinasi warna hitam merah bervolume sekitar 30 liter, saya dan suami berniat menjelajah Singapura dan Malaysia. What to bring Barang-barang bawaan saya adalah sepasang sandal yang nyaman dipakai, persediaan baju selama sekitar 5 hari, alat-alat mandi, pashmina (untuk…