Ayu Galuh Anggraini

Singapura: Wonderful Show

In Singapura on November 24, 2012 at 2:06 pm

Kalau ada yang tanya apa sih yang gratis di Singapura, pertunjukan ini salah satunya. Menonton pertunjukan ini juga salah satu cara menghabiskan malam jika kita tiba-tiba blank mau kemana dan ngapain. Setelah itu kita bisa hang out atau dinner di salah satu resto yang terletak di Marina Bay Sand.

wonderful show

Lokasi pertunjukan ini adalah di EventPlaza di The Promanade. Bingung?

This is how to go to that place:

  • Pertama, kita harus cari jalan ke Marina Bay Sand. Naiklah MRT ke Bayfront Station (di peta MRT jalurnya berwarna kuning).
  • Turun di stasiun itu dan masuklah ke Mall-nya. Nah disini bisa sambil sightseeing, belanja atau makan.
  • Cari arah menuju keluar gedung atau ke arah Art Science MuseumSingapore (bangunan yang bentuknya seperti bunga teratai itu) jadi anda harus naik escalator lagi.
  • Setelah itu keluar gedung. Nantinya anda akan menemukan tempatnya. Karena kalau malam, sudah banyak yang duluan duduk supaya dapat spot yang bagus.

Pertunjukan ini diadakan pada hari Minggu hingga Kamis (menurut website-nya) pada jam 8 malam dan 9.30 malam waktu Singapura. Sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu diadakan tiga kali pertunjukan yaitu pada jam 8 malam, 9.30 malam dan jam 11 malam. Puas deh mau nonton berkali-kali. Durasi tiap pertunjukan adalah 15 menit.

 happy childs

Apa yang special dari pertunjukan ini?

Menurut saya yang special adalah view-nya yang spektakuler. Saya bisa melihat gedung-gedung bertingkat, si ganteng patung Merlion dan juga bisa melihat “gedung durian” atau Singapore Esplanade. Belum lagi melihat pancaran laser dari Marina Bay Sand Building. Spekta banget. Cocok deh buat anda yang hobi fotografi terutama yang cinta banget dengan Cityscape.

 night view

Indonesia punya? Punya donk yang kayak gini di Monas. Biarpun saya belum pernah lihat. “Dancing fountain” yang pernah saya lihat itu di Grand Indonesia (salah satu mall di Jakarta) dan di Batu Night Spectacular (tulisannya bisa lihat disini )

Happy traveling!

Note:

Kalau ingin makan di MarinaBay siapkan kocek yang agak dalam ya. Karena harga makanannya diatas rata-rata. Kalau buat backpacker pasti out of your budget.

Food court ada di lantai atas, tapi lagi-lagi harganya kurang bersahabat. Kalau mau nyobain, boleh aja kok. Ada resto nasi padang juga loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: