Ayu Galuh Anggraini

Pompa Adrenaline di Universal Studio Singapore

In Singapura on October 21, 2012 at 10:14 pm

Theme park tersering yang dikunjungi adalah universal studio. Total sudah tiga kali kesana. Pertama, sewaktu baru buka. Kedua, saat saya tergiur ingin mencoba satu wahana yg ternyata belum selesai-selesai juga digarap dan karena tiketnya murah bgt, dapet promo IDR 250.000 ke singapura pp loh, jd berdua cuma IDR 500.000. Kali ketiga adalah waktu pulang dari sydney dan mendarat di Singapura telebih dahulu sblm terkapar di jakarta.

Transformer The Ride (TTR)

Saya dan suami penasaran setengah mati dengan , karena kami berdua cinta mati dengan autobots. Jadilah kami berdua datang (lagi) ke USS.  Tanpa tengok kanan kiri, kami langsung ke area sci-fi city untuk mengantri TTR. Antriannya sdh mengular naga. Dari papan petunjuk waktu antrian, sy harus menyiapkan kaki sekitar 60 menit berdiri. Untunglah antriannya di dalam ruangan dan adem. Kalau tidak saya pasti pingsan dengan sukses.

TTR1

Saya takjub sekali begitu masuk ke ruangan TTR. Kita seolah dibawa masuk ke markas NEST. Jadi ceritanya, kita itu adalah manusia-manusia yang jadi volunteer untuk membantu autobots mengalahkan decepticon. Nah, karena kota sudah hancur, kita harus dievakuasi oleh salah satu robot bernama evac. Kita dan Evac akan mengawal serpihan the kube alias allspark (kubus alien yg berfungsi sebagai “source” dr para alien robots). Di dalam ruangan kita akan disuguhi banyak monitor tv yang memberikan gambaran tentang kacaunya kota, lalu ada wejangan dari optimus prime, kemudian terakhir ada sedikit perkenalan dari Evac.

TTR 2

TTR 3

TTR 5

Evac, merupakan autobot yang berwujud mobil yang berisi sekitar 12 tempat duduk. Jadi, sebelum kita duduk di evac, kita harus mengenakan kacamata 4D, kemudian kita akan diarahkan dimana kita harus duduk. Luckily, I got the front seat! Dan dimulailah perjalanan menegangkan menyelamatkan bumi.

Rasanya? Wow!!!! It was amazing! Saya seperti ikutan main di film transformer loh. Jadi kita akan dikejar2 oleh para decepticon yang marah. Kita akan dibanting, dijungkir balikkan, ditelan oleh salah satu robot. Adegan paling menegangkan adalah saat, kami semua seolah2 diterjunkan dari gedung bertingkat. kalau kalian dapat tempat duduk paling depan rasanya seperti beneran loh. Trust me! Daripada duduk di bangku kedua dan ketiga. He he

Perjuangan autobots akhirnya happy ending. As usual. Semua happy, with a big smile on their face. Puas? Tidak dong. Akhirnya saya dan suami ngantri lagi. It means another 60min waiting on the line and unfortunately I got second row. Klo kalian duduk di bangku kedua, rasanya seperti nonton film 3D aja. Dengan kepala2 mencungul di depan layar. Ha ha. Gak enak. Tapi emang puas banget ama TTR. Mau nambah ketiga kalinya, tapi malu. :p

Battlestar Galactica Coaster

Yang satu ini saya sudah tunggu-tunggu semenjak USS baru buka, tapi wahana ini tak kunjung dibuka. Akhirnya, kali ketiga ke USS ini, saya bertekad bulat mau nyoba. Suami menyerah, karena g mau pusing. Akhirnya saya masuk sendirian.

BG

Nah, ada 2 pilihan. Mau yg human apa yg robot. Kalau human lebih kurang menantang, akhirnya saya pilih yg biru alias yg cyclon. Bedanya, kalau human kita duduknya kaki ada sandarannya, seperti naik coaster biasa. Kalau cyclon, kita duduk seolah sendiri-sendiri dengan kaki menggantung alias tiada sandaran kakinya. Lagi-lagi saya kebagian paling depan. Sepatu dilepas (karena takut copot dan bikin celaka yang lain), dan saya pun duduk manis. Kemudian, ketegangan pun dimulai. Ternyata, ini merupakan coaster yg high pressure. Jadi setiap akan belok, seolah2 kecepatannya ditambah berkali2 lipat. Bayangkan. Saya teriak2 heboh dan puncaknya saat saya diputer kepala dibawah, saya bs liat kaki sendiri menggantung. Wahahahaa.. Seru!!

Akhirnya, saya menghampiri suami dengan wajah sumringah. “Yuk, kita pulang ke jakarta”.

Note:
Saya juga mampir ke salah satu wahana di area madagascar yang bentuknya seperti kapal raksasa. Kali pertama dan kedua ke USS belum jadi juga wahaanya. Kali ketiga ini ternyata sudah jadi dan setelah dicoba  kurang seru sih. Mungkin buat anak2 aja serunya. Jadi kita dibawa masuk melihat empat sekawan hewan gokil itu yang melawan para hyena.

Saya bilang ke sahabat saya kalau saya sudah nyoba naik battlestar galactica coaster yang cyclon. Balasan teman saya adalah: Kamu GILA! hahahaha… (itu pujian apa ngga ya?)

Happy traveling!

Leave a Reply

