Things that I want to do in Hong Kong

Apa yang ada di benakmu kalau mendengar tentang Hong Kong? Kalau saya langsung keinget dengan Disneyland, Opa Jackie Chan, dan belanja (uhuk!). 

Pertama kali ke Hong Kong dulu banget saat gunung Merapi meletus (ini beneran loh) sampai penerbangan saya harus tertunda sekian jam dan landing tengah malam. Waktu itu saya berhasil ke Hong Kong dengan modal tiket pergi pulang seharga IDR 250.000 (ngga lama maskapainya bangkrut).

Memang ngga cukup kalau jalan-jalan ke Hong Kong cuma sekali, karena banyak sekali tempat wisata yang bisa kita datangi. Selain itu, letaknya juga tidak terlalu jauh dari Indonesia dan kalau ke Hong Kong bisa juga mampir ke Macau atau ke daerah lainnya yang bertetangga dengannya. 

Waktu terbaik mengunjungi Hong Kong menurut saya adalah saat suhu di Hong Kong sedang sejuk yaitu antara September hingga November. Cocok buat yang tidak kuat dingin. 

Tapi kalau yang doyan jalan-jalan adem pake coat unyu kaya saya, saya sarankan ke Hong Kong di bulan Desember (apalagi akhir tahun sambil liat kembang api di pergantian tahun). Walaupun bisa dipastikan akan amat sangat ramai sekali. 

Kalau kamu doyan belanja, maka Januari adalah waktu yang tepat untuk berburu diskon (ini winter sale udah mulai yaa #kemudianbatuk), atau February. 

Kedinginan

Lalu disana ngapain aja? Nah, buat yang pertama kali ke Hong Kong, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Main-main bareng keluarga seharian di Hong Kong Disneyland. Selain di Jepang, Disneyland di Hong Kong amat sangat populer bagi pelancong dari Indonesia. 
  • Naik tram yang kuno dan bikin deg-degan ke The Peak lalu menikmati pemandangan kota Hong Kong dari Sky Terrace 428. Serunya saat tram naik ke atas yang kemiringannya curam banget. Kalau yang takut ketinggian pegang erat-erat cowo di sebelah (eh)
  • Melihat pertunjukan cahaya malam hari atau biasa disebut sebagai A Symphony of Lights di Avenue of The Stars yang melibatkan sekitar 40 gedung bertingkat di  sekitar Victoria Harbour Hong Kong. Gedung-gedung tersebut didesain untuk memancarkan cahayanya masing-masing mengikuti alunan musik yang dimainkan. Indah! 
  • Naik cable car ke Ngong Ping 360 dan melihat patung Budha raksasa. Kalau kamu tidak takut ketinggian lebih seru lagi jika memilih naik kristal kabin, jadi badan serasa melayang. hehehe… (tidak direkomendasikan buat yang jantungan)
  • Belanja di Ladies Market. Wah ini jangan ditanya ya. Segala macam ada di sini, terutama kalau mau beli souvenir alias oleh-oleh. Boleh ditawar kok. 
  • Makan Egg Tart nya salah satu waralaba ayam goreng yang menurut saya enaknya ngga ketulungan (ini must do pake banget buat saya)
    A street performer around Fa Yuen Street

    Nah, kalau misalnya nanti saya bakal ke Hong Kong lagi, saya berjanji pada diri sendiri ingin mengunjungi lokasi-lokasi yang berbeda (ini masih cita-cita dan semoga bisa kesampaian. Aamin!). 

    Apakah itu?

    1. Nonton pertunjukan kung fu dan barongsai di Kowloon Park. Ini taman yang guedeeee banget (13,3 hektar!) di daerah Tsim Tsa Tsui yang tidak jauh dari Victoria Harbour. 
    2. Naik Duk Ling, yaitu perahu tradisional di Hong Kong yang bentuk layarnya unik. Sambil liat matahari terbenam pasti keren banget. 
    3. Mampir buat hunting foto di Aberdeen Fishing Village yang merupakan perkampungan nelayan di Hong Kong yang masih ada hingga sekarang
    4. Menambah pengetahuan dengan mengunjungi museum-museum di Hong Kong seperti Hong Kong Museum of ArtHong Kong Museum of HistoryHong Kong Science MuseumHong Kong Heritage Museum, dan Hong Kong Space Museum (yes I am that nerd). 
    5. Belanja sneakers di Fa Yuen Market. Soalnya saya adalah salah satu penganut mazhab apapun bajunya pake nya sneaker aja. 
    6. Nah ini yang pualing pengen yaitu ikutan tur dengan helikopter (dengan catatan kalau bajetnya ada hahaha). 

        Hong Kong Museum of Art

        Well itu tadi yang beberapa daftar keinginan kalau jalan-jalan ke Hong Kong lagi. Kalau kamu gimana? 

        Postingan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog #WegoDiscoverHK.

        Advertisements

        Leave a Reply

        Fill in your details below or click an icon to log in:

        WordPress.com Logo

        You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

        Twitter picture

        You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

        Facebook photo

        You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

        Google+ photo

        You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

        Connecting to %s