Ternyata Ada Restoran Halal di Korean Folk Village!

Sebagai seorang penggemar drama Korea khususnya historical drama, nyaris setiap kali ke Korea selalu mampir ke lokasi ini yaitu Korean Folk Village, yang terletak di kota Yongin, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Apalagi kalau musim gugur, selalu ada festival drama dimana banyak atraksi seperti reka ulang adegan-adegan di drama-drama Korea yang terkenal. Belum lagi suasananya yang membuat kita seperti terlempar ke pedesaan di Korea jaman baheula. Cuma penggemar drama Korea siy yang bakal menjerit-jerit (walau kadang dalam hati) kalau ada disini.

Tapi kunjungan saya saat diundang oleh KTO musim gugur tahun lalu adalah tidak hanya mengunjungi theme park ini melainkan juga untuk mencicipi hidangan yang tersaji di restoran halal yang ada disana. Saya bengong dong! Ternyata ada ya resto halal disana..

Namanya Terrace Green Asian Food Restaurant yang terletak di dekat wahana permainan. Jadi untuk menuju kesana kita harus melewati jembatan yang membelah sungai ke arah Play Village, lalu belok ke kanan. Mudah saja menemukannya karena bangunannya ada kincir anginnya.

terrace-green
Souce: Korean Folk Village Website

Begitu masuk, saya terkesan dengan suasananya yang cozy dan saat itu memang tidak terlalu ramai pengunjung alias hanya rombongan kami saja dan yang paling saya suka adalah viewnya yang keren karena kalian bisa duduk dengan menghadap sungai.

Kebayang kan? Sambil makan dan melihat pemandangan dedaunan menguning di musim gugur? Tapi jangan sambil mendengarkan lagu sedih ya, nanti baper. Hehehe..

Resto ini menyajikan sekitar 20 menu yang terdiri dari masakan India, Asia dan Korea. Jangan khawatir karena semua dimasak dengan menggunakan bahan-bahan yang halal serta dagingnya juga bersertifikat halal.

Soal harga, standar harga makanan di Korea ya, yaitu harganya mulai KRW 10.000 dan kalau ditanya soal rasa sangat memuaskan alias enak. Walaupun mungkin kalian tidak suka masakan India tapi disini menurut saya tidak terlalu berbau yang kuat dan rasanya juga tidak mengecewakan. Sangat jauh dari yang dibayangkan.

20161115_13013320161115_130151

Oyah, Korean Folk Village ini juga menyediakan tempat sholat ya. Hanya saja mereka tidak menyediakan tempat khusus berwudhu dan juga mukena. Jadi buat muslimah harus membawa mukena sendiri ya.

Ruangan untuk sholat-nya pun tidak ada pemisah laki-laki dan perempuan. Hanya ada sehelai karpet dan berdinding kaca. Agak sedikit kurang nyaman tapi Alhamdulillah masih disediakan ya. ^^

Videonya nonton di sini ya

Happy traveling!

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. putri says:

    ternyata di korea ada makanan yang murah dan lezat ya ? menggoda selera banget, nanti saya akan berkunjung kesana ?

    1. ayuavenue says:

      Kalau menurut saya, makanannya masih lebih enak makanan Indonesia. Hee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s