Selfie bareng G-Dragon di Grevin Seoul Museum

Tenang-tenang pemirsa! Soalnya saya cuma ketemu patung lilinnya aja kok, yang dipajang di Grevin Seoul Museum. Selain GD ada sekitar 80-an patung lilin pesohor, dan tokoh-tokoh terkenal di bidangnya yang juga turut dipamerkan disini.

20161114_170243

Selain di Seoul, Gravin Museum juga ada di Paris, Montreal dan Praha. Grevin Museum di Seoul terdiri dari 4 lantai, dimana setiap bagiannya memiliki konsep yang berbeda-beda.

  • 1F: Ticket booth, Grevin Boutique, Café Grevin
  • 2F: Beauty Salon, Fashion Studio, Recording Studio, Hallyuwood, Hall of Fame
  • 3F: The Great Champion, Discovery Atelier, Artist at work, Presidential Aircraft
  • 4F: Red Carpet, Cinema World, History & Great Men

Saya sebenarnya tidak suka ke Museum dengan banyak patung-patung apalagi patung lilin yang seolah nyata karena menimbulkan kesan seram. Untungnya kali ini beramai-ramai jadi saya dengan tanpa beban masuk asal jangan ditinggal aja. Bisa-bisa sayang langsung kabur ke pintu keluar langsung.

Untuk menikmati museum ini, kalian naik ke lantai paling atas dulu yaitu lantai 4. Kemudian turun ke lantai-lantai di bawahnya dan terakhir bisa membeli aneka pernak-pernik yang ada di toko souvenir di lantai 1.

grevin-1
hollywood area
grevin-2
King Sejong, Shin Saimdang, Admiral Yi Sun Shin

Akses menuju ke Museum ini amat sangat mudah dijangkau dengan subway loh dan tidak susah mencarinya (gunakan peta subway dan juga google map kalian ya).

  • Kalian bisa berhenti di City Hall Station (Seoul Subway Line 1,2), dan keluar melalui Exit 6, lalu jalan kaki sekitar 5 menit, atau
  • Turun di Euljiro 1-ga Station (Seoul Subway Line 2), keluar melalui Exit 1. Lalu jalan kaki sekitar 3 menit.

Museum ini buka terus dari hari Senin hingga Minggu, dengan jam buka mulai jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Khusus hari Jumat dan Sabtu, museum ini tutup jam 9 malam. Tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung dewasa adalah KRW 18.000, sedangkan untuk anak-anak dan senior adalah KRW 15.000.

grevin-3
GD oke, Shin Hye lumayan, patung bang Sukkie yang agak aneh
20161114_174743
“bentar om.. kacamata aye burem..”
20161114_172159
“ini yang kudu ditandatangani yang mana ya?”

Menurut saya, Grevin Museum ini cukup menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi walaupun beberapa patung lilinnya terlihat kurang gimanaa gitu. terutama aktor dan aktris Korea-nya, namun karena ditata sesuai konsep yang bagus jadi kekurangan itu bisa tertutupi dengan baik.

Happy traveling!

One Comment Add yours

  1. wahh bisa foto sama g-dragon meskipun hanya patung lilin tapi seperti aslinya..

Leave a comment