Ayu Galuh Anggraini

Nginep kilat di Sama-sama Express Hotel KLIA2

In Hotel and Hostel Review, Malaysia, My Tips on May 24, 2016 at 3:40 pm

Backpackeran identik dengan traveler yang bilang dirinya nge-gembel keluar negeri. Sampe-sampe kata backpacker itu seolah seperti kelas terbawah dari kaum pejalan. Jadi ketika kita bilang backpacker atau mendengar kata itu yang kebayang adalah pejalan yang menyiksa diri dengan melakukan apa saja supaya menghemat budget sampai-sampai harus ngemper dan tidur di bandara.

Dear orang yang suka meremehkan backpacker. Gak semua yang kalian liat dan denger itu bener. Menurut saya, backpacker itu adalah orang yang melakukan perjalanan secara mandiri, gak ikut tur atau apalah itu dan memang kami berhemat supaya dananya bisa dipakai untuk yang lainnya dan kadang iya memang kita tidur di bandara. Tapiii ngga segembel itu kok karena tidur di bandara juga bisa nyaman dan enak. Buktinya saya bisa molor dengan nyamannya sampe pernah nyaris ketinggalan pesawat.

Bandara-bandara kini amat sangat mengakomodir para backpacker ini dengan menyediakan fasilitas yang memberikan kenyamanan untuk sekedar melepas lelah atau para transit traveler yang menunggu pesawat selanjutnya. Termasuk menyediakan fasilitas hotel di dalam bandara yang tarifnya bisa diatur sesuai berapa jam kita tidur di dalam kamarnya.

Kejadiannya sih beberapa bulan lalu saat saya dengan bodohnya salah beli tiket dari Korea ke Jakarta. Saya mengambil jam yang transitnya lebih lama tanpa disadari. Baru ngeh setelah udah di atas pesawat. Ouch! Tapi karena saya sudah biasa dengan keadaan begini jadi saya sudah punya rencana cadangan salah satu adalah dengan tidur di hotel. hahaha.. (maklum badan sudah seperti digebukin orang karena memandu trip hampir sebulan).

Setelah landing saya langsung cari info tentang hotel di bandara KLIA2 dan ternyata ada yaitu Sama-sama express. Saya ngga langsung booking kamar tapi cari-cari info dulu harganya berapa. Pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit dan juga cash. Tapi saya bayar dengan cash karena ngga mau ngutang sama bank.

harga kamar single (ini kamar yang saya tempati)

harga kamar single (ini kamar yang saya tempati)

harga kamar dengan tipe yang lainnya

harga kamar dengan tipe yang lainnya

Setelah membayar kita akan dikasi kunci kamar dan juga ditanya apakah butuh wake up call? Jika iya nanti kita akan dikasi kerta untuk menuliskan jam berapa kita minta dibangunkan supaya tidak ketinggalan pesawat tentunya. Untuk akses WiFi, tersedia di kamar dan ada password yang diserahkan bersamaan dengan kunci kamar.

kartu kamar dan password wifi ada disini

kartu kamar dan password wifi ada disini

Hotel transit ini fasilitasnya lengkap loh. Ada lounge yang luas dan juga resto, disediakan juga komputer dengan laptop (yang ini ga tau apa gratis atau harus minta password lagi) dan yang paling penting adalah bersih. Saya mendapatkan kamar dengan jendela yang menghadap langsung ke tempat parkir pesawat. Cuaca saat itu hujan cukup deras jadi suasana hati dan suasana di luar sama-sama kacau (lho kok malah curhat). Soalnya saya sudah kangen rumah dan kangen tidur di kasur sendiri. Walhasil walaupun kamar bagus dan bersih saya ngga bisa tidur. Walaupun akhirnya molor juga karena dipaksa untuk merem.

luas, nyaman dan bersih

luas, nyaman dan bersih

oh kasuuurrr

oh kasuuurrr

Sebelum subuh, saya sudah menerima panggilan untuk bangun. Setelah beberes dan check out, kemudian menuju musholla untuk sholat subuh dengan sedikit terhenyak karena di musholla banyak sekali yang tidur disana. Akhirnya untuk sholat saya harus nyempil dan kesulitan bergerak berhubung masih ada traveler yang susah membuka mata alias masih molor. Mungkin ini bisa jadi masukan juga buat mbak-mbak dan mas-mas yang traveling dan harus nginep di bandara, bahwa ada orang lain juga yang berhak memanfaatkan fasilitas sesuai dengan peruntukannya. Kalau baunya jangan ditanya deh, ruangan musholla bau kaki! hahahaha.. piss ah.

Oyah, sebagai tambahan. Kalau menginap disini bisa booking sebelumnya atau go show aja tapi dengan resiko kehabisan ya. Kalau saya mungkin lagi mujur aja, ngga pesen dulu tapi dapat kamar yang oke.

Happy traveling!

 

  1. Ah aku lihat ini pas mau tidur di hotelnya Air Asia. Lokasi lebih menyenangkan karena di jantung bandara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: