Ayu Galuh Anggraini

Cat lover heaven: Godabang Cat Cafe Hongdae

In Seoul - Korea, WOW Korea Supporter Indonesia on March 8, 2016 at 12:00 pm

Semenjak Juminten (nama kucing saya) raib, saya tidak memelihara kucing lagi. Apalagi saya sering traveling, takut malah tidak ada yang urus. Kalau kangen kucing saya kadang main ke rumah teman yang memelihara kucing atau pulang ke kampung halaman di Jember. Ya, Ayah saya memelihara kucing yang beranak pinak hingga jadi banyak.

Pertama kali mengenal cafe yang konsepnya unik, yang biasa dikenal sebagai cat cafe itu di Jepang. Yuichi san, kawan saya yang juga pecinta kucing, mengajak saya untuk mengunjungi salah satu cat cafe yang ada di Shibuya, Tokyo. Sejak saat itu saya selalu berkeinginan lagi untuk sejenak bersantai di cafe kucing lainnya.

Keinginan saya pun terkabul setelah “mengintai” lama cafe yang ingin saya datangi. Setelah survey, hanya cafe ini yang cocok untuk saya kunjungi. Bukannya tidak ada cafe yang lainnya, tapi beberapa cafe sukses membuat saya sesak nafas dan mual karena baunya yang menyengat dan kucing-kucingnya yang kurus tak terawat. Ingin masuk aja enggan, apalagi berlama-lama disana. Mungkin saya malah mewek karena kucingnya pada bermuka sedih dan juga kurus.

Letaknya tidak jauh dari exit 9 Hongik University Station (Line 2 warna hijau). Dari exit 9 tinggal belok kiri hingga ketemu etude house lalu belok kanan dan jalan lurus aja. Godabang ada di sebelah kanan jalan di lantai 3. Cukup mudah kok mencarinya. Kalau bingung tinggal tanya ke Tourist Information Centre Hongdae ya.

20150325_165715

aturan di dalam cafe

Sama seperti cafe kucing lainnya, untuk masuk ke area cafe, kamu harus buka sepatu dan mengenakan sandal ruangan dari cat cafe dan mengenakan desinfektan untuk mencegah kuman-kuman atau bakteri dari luar masuk dan mengenai kucing sehingga kucing-kucing tersebut tetap sehat. Ada juga laci khusus di bawah tempat duduk untuk tempat menyimpan tas dan juga jaket kamu.

Biaya nongkrong di cafe ini adalah KRW 8.000 dan itu sudah termasuk free 1 cup minuman. Nanti kamu akan diberikan panduan bagaimana berinteraksi dengan kucing-kucing disini. Apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak. Bedanya dengan di Jepang, cat cafe di Korea tidak terlalu banyak peraturan tapi memang peraturan itu dibuat demi kebaikan bersama baik manusia dan kucingnya. Jangan juga membawa makanan dari luar yang menarik kucing untuk memakannya ya, karena cafe ini menyediakan snack buat kucing jika kamu ingin membelinya.

20150325_172125

suasana di dalam cafe

20150325_173152

ada yang kasih makan kucing. Fokus sama kucingnya yaaa… F.O.K.U.S!

collage 1

cakepnya kucing-kucing disini (difoto pakai kamera milik Anita N)

collage 2

I want them all ^^ (masih difoto pakai kamera Anita N)

Cat cafe ini paling sering saya kunjungi karena bersih, kamar mandinya juga bersih, dan nyaman. Selain itu koneksi wifi juga cepat dan bagus. Kalau ingin kucingnya “nemplok” langsung di pangkuan kita, ada kain khusus yang mungkin sudah dikasi aroma khusus penarik kucing. Saya sudah mencobanya dan kucing langsung sukses tidur di pangkuan sampai saya akan pergi karena sudah mau tutup cafe nya. Menyenangkan bukan? Kapan-kapan kalau ke Hongdae, mampirlah ke cafe ini. Salam miawww

IMG_2386

sleepy face

Happy traveling catlovers ^^

  1. cafe kucing memang terkenal sekali ya di korea, kita bebas membawa kucing peliharaan kesana..

Leave a Reply

