Ayu Galuh Anggraini

Hello Jeju!

In Jalan-jalan, Jeju - Korea, WOW Korea Supporter Indonesia on November 14, 2015 at 4:56 pm

“Ting tong”, bunyi penanda email masuk di siang hari yang panas menyengat. Jakarta beberapa minggu lalu seperti neraka bocor. Sungguh bikin tambah malas keluar rumah apalagi saya baru saja menjalani dua kali operasi untuk ginjal saya yang ternyata memproduksi batu. Hihi.. ^^

Dengan malas-malasan buka email yang ternyata dari KTO Jakarta. Isinya sungguh membuat mata berkaca-kaca seperti baru nonton drama Korea, ketika bintang utamanya yang terpisah bersatu kembali. Terharu… dan kemudian loncat-loncat. Yup! Saya menerima undangan untuk datang ke pulau Jeju! Lebih senang lagi ketika tau akan ada beberapa selebriti media sosial Indonesia yang akan gaul bareng kesana. Wow!!! Alhamdulillah dan terima kasih buat KTO Jakarta dan Jeju Tourism Organization.

Acara yang diselenggarakan oleh KTO dan Jeju Tourism ini tujuannya selain mempromosikan kecantikan pulau ini juga supaya pemerintah Jeju bisa mendapatkan masukan dan juga kritikan demi membangun dan mengembangkan pariwisata Jeju kedepannya. Apalagi Gubernur Jeju yang sekarang ini gaul abis. Terbukti waktu kunjungan ke Jakarta, beliau meminta untuk bertemu di Senayan city bersama-sama dengan Eru (penyanyi dari Korea yang jadi duta wisata Jeju untuk Indonesia) dan kebetulan saya juga hadir disana.

Event ini berlangsung dari tanggal 6 November hingga 9 November 2015. Berhubung saya sudah berada di Korea saya dan rombongan Indonesia bersua langsung di Korea. Nah, orang-orang kece nan hebat yang juga berangkat ke Jeju adalah:

Rencananya siy.. saya dan yang lainnya akan bertemu di Gimpo International Airport dan berangkat bersama-sama kesana. tapiiiiii… karena semuanya pada menghabiskan waktu yang cukup mepet di Seoul, akhirnya saya terbang sendirian ke Jeju. Sementara yang lainnya terkena delay dikarenakan cuaca yang tidak baik. Huhuu…

On my way to Jeju. Untuk ke Jeju kita harus ke Gimpo International Airport.

On my way to Jeju. Untuk ke Jeju kita harus ke Gimpo International Airport yang masih satu line dengan Hongdae jadi aman. Buat yang landing di Incheon Airport, harus naik kereta lagi (all stop train) atau shuttle service (jika menggunakan Korean Air) ke GIA.

Ternyata di dalam GIA walaupun tidak terlalu besar tapi di dalamnya ada festival bunga krisan loh. Jadilah banyak yang pada selfie. Indah banget yaaa.. seger rasanya kalau di dalam Airport ada beginian.

Ternyata di dalam GIA walaupun tidak terlalu besar tapi di dalamnya ada festival bunga krisan loh. Jadilah banyak yang pada selfie. Indah banget yaaa.. seger rasanya kalau di dalam Airport ada beginian.

Serasa anak hilang, yang jalan sendirian. Ternyata untuk terbang ke Jeju juga di cek visa loh sodara-sodara. Ceritanya saya kayak ngga dipercaya gitu punya visa multiple jadi paspor dibolak balik aja beberapa menit. *cakar tembok*

Serasa anak hilang, yang jalan sendirian. Ternyata untuk terbang ke Jeju juga di cek visa loh sodara-sodara. Ceritanya saya kayak ngga dipercaya gitu punya visa multiple jadi paspor dibolak balik aja beberapa menit. *cakar tembok*

Sampai di Gimpo, saya dijemput oleh Jennifer (yang menjadi guide kami selama di Jeju) setelah celingukan gak jelas selama beberapa menit. Harapannya siy ada yang bawa tulisan “Ayu, welcome to Jeju” —> ngarep. Sambil menunggu, saya juga bertemu dengan Mr. James (yang cakep) dari Jeju Tourism Organization yang menjelaskan secara singkat maksud dan tujuan kami semua diundang ke Jeju.

Sekitar 40 menit kemudian akhirnya saya bertemu dengan teman-teman di Indonesia dan prosesnya mengharukan sekali karena perut sudah keroncongan. Jadi semakin lama menunggu, semakin ancur konser musik di perut. Akhirnya setelah berpose sebentar di depan Airport kami siap untuk menjelajahi jeju hari selanjutnya. Penasaran ceritanya? Tunggu edisi berikutnya ^^

Ini dia full team dari Indonesia. Eh, ini tapi lupa dari kamera siapa jadi credit ditujukan buat yang merasa aja. hehehe

Ini dia full team dari Indonesia. Eh, ini tapi lupa dari kamera siapa jadi credit ditujukan buat yang merasa aja. hehehe

Ini saya kasi teasernya yang kece bikinan mas Lostpacker hehehe. Matur nuwun mas ^^~

  1. Gak kebayang kalo aku diajakon GTO buat ke sana, hwaaaaah bakalan aku kulik semua Korea-nya #kode🙂

    Ditunggi cerita cerita lainnya selama di Korea dan Jeju ya mbak Ayu🙂

    Omnduut.com

  2. Finally post baru *tebar confetti*
    Gak sabar buat baca posting selanjutnya mbak

    lagiii… lagii… lagiiii

    chiochiochio.wordpress.com

  3. Seneng bisa gabung ke korea, siap diajak lagi hahaha

Leave a Reply

