Ayu Galuh Anggraini

20.000 Cahaya di Dongdaemun Design Plaza

In Seoul - Korea, WOW Korea Supporter Indonesia on November 13, 2014 at 8:36 am

Dongdaemun Design Plaza (DDP) adalah salah satu bangunan di Seoul yang bentuknya unik. Mirip dengan pesawat ruang angkasa. Sejak selesai dibangun, DDP ini selalu ramai dengan pengunjung terutama oleh pelancong seperti saya. Apalagi sebagai penggemar drama Korea, karena beberapa drama Korea terkenal pernah syuting disini seperti “Cunning Single Ladies” dan yang terbaru “Fated to Love You”.

Tidak sulit menemukan bangunan ini karena masih satu komplek dengan pusat perbelanjaan terkenal seperti Doota, Migliore, Hello APM dan juga yang baru dibuka yaitu Lotte Fitin. Tapi tujuan saya kali itu bukan untuk belanja di wilayah Dongdaemun, melainkan untuk menemukan satu lokasi di Dongdaemun Design Plaza yang merupakan tempat digelarnya acara istimewa.

Udara dingin saat itu (seharusnya sih tidak sedingin itu) membuat stamina kami kendor. Tapi pantang menyerah sebelum menemukan yang diinginkan. Setelah sempat terhenti beberapa saat (karena sibuk foto-foto hehehe), kami akhirnya berhasil mencapai lokasi yang dituju. Saat melihatnya pertama kali, saya memekik pelan sambil sibuk cari lokasi yang kosong supaya bisa mengambil foto dengan leluasa. Maklum saja, banyak sekali yang datang hari itu dengan tujuan yang sama dengan saya. Pemandangan di depan saya saat itu begitu indah hingga saya lupa kalau saya lapar, lupa kalau kaki sudah minta istirahat, dan lupa kalau saya sudah tidak muda lagi gara-gara jejeritan. Yeah, I screamed a lot at that time.

Inilah yang saya suka dari Korea, dimana hal-hal kecil yang kelihatannya sepele, disulap menjadi sesuatu yang istimewa. Tidak hanya untuk turis saja, bahkan warga Korea sendiri. Idenya sederhana, yaitu bunga mawar plastik yang ditancapkan lalu diberikan lampu agar menyala saat malam hari. Tapi menjadi istimewa kalau jumlahnya ada 20.000 kuntum mawar dengan lampu LED yang menyala saat malam tiba. Sedangkan saat pagi dan siang hari, nampak seperti kebun bunga mawar putih. Keduanya sama. Indah!

IMG_6384

IMG_6389

Untuk menuju kesini mudah sekali, tinggal naik Seoul Subway dan turun di Dongdaemun History & Culture Park Station (Seoul Subway Line 4). Keluarlah di exit 1 dan jalan kaki sekitar 5 menit. Setelah itu naik ke atas menuju arah museum. Kalau bingung tinggal tanya petugas yang banyak disiagakan disana. Sayangnya bunga-bunga yang di pinggir banyak yang patah karena saking semangatnya orang yang mau foto atau selfie disini.

Display puluhan ribu mawar ini ternyata merupakan kampanye dari jam tangan OMEGA yang sedang meluncurkan produk terbarunya. Selain mawar, juga ada hiasan kupu-kupu di sekeliling mawar-mawar tersebut. Sesuai dengan desain terbaru jam tangan tersebut. Infonya bisa klik di sini.

Jangan sampai lupa ya, bunga-bunga mawar ini bisa kita saksikan hanya sampai akhir bulan November 2014. Jadi, jangan sampai gak mampir ya! Happy traveling…

Gak sah kalau gak foto diri di sini juga yang dipersembahkan oleh Tongmas alias Tolong dong mas >_<

Gak sah kalau gak foto diri di sini juga yang dipersembahkan oleh Tongpa alias Tolong dong Oppa >_<

  1. Mba ayuu aku mengiriii huwaa, bisa jalan-jalan ke korea teruus. Terus bener2 experiencing event2 yang ada di korea (yg ga sepanjang tahun ada). Kereeenn! ^^

  2. Ya ampun kak, envy bsa jalan2 ke sama… Sbener nya pgen bgt tp buget nya ke sana loh yg bkin nangis huhuhuhuhu

    • Haloo bisa kok. Nabung nabung yang rajin. Ini air asia ada promo. aku juga buat paket trip kesana 250usd 3 malam. Tapi minus tiket kesana dan visa.
      Semangat yaa nabungnya. ^^

  3. Ini berangkat bulan apa ??? Musim gugur kan yah ? Aku juga niat mau ke korea oktober ini. Masih ngurusin visa, kira kira iti mba berapa lapis bajunya ? Dingin pake banget ga disitu ? Oiya kalo misal butuh toilet bisa cari kemana ya ?? Resto cepat sajikah ?
    Oiya satu lagi, naik subway ribet ga ? dan dari incheon ke myeondong lebih enak naik subway atau naik limousin bus aja ? Thanks reply ke emailku ya.
    gomawo ~

    • Ini aku Oktober ^^
      Iya musim gugur. Baju kalau saya siy hanya baju dan jaket saja. Diukur sendiri aja ketahanan tubuhnya terhadap dingin jadi masing2 orang beda. Suhu belasan derajat celcius.
      Toilet di subway station dan di mall juga ada. Banyak kok toilet.
      Naik subway perlu belajar rute ya. Naik limousine lebih enak tp tentunya lbh mahal.

  4. subhanalloh indah sekali ya bunga mawar dengan lampu seperti itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: