Ayu Galuh Anggraini

Bertemu si Kuning di Korea

In Seoul - Korea, WOW Korea Supporter Indonesia on November 12, 2014 at 11:16 am

Rubber duck project atau disebut juga dalam bahasa Indonesia “proyek bebek karet” ini sudah lama saya kenal. Sejak tahun 2007, bebek kuning raksasa ini sudah berpetualang ke banyak negara dan terakhir kali saya melihatnya nangkring cantik di Hong Kong (Tsim Sha Tsui). Begitu ada berita dari KTO kalau bebek lucu hasil karya seniman asal Belanda, Florentijn Hofman, ini akan mampir ke Seoul, saya langsung bersemangat. Kebetulan saya ada trip ke Korea.

Usut punya usut, ternyata Lotte Group meminta si bebek kuning ini untuk datang ke Korea untuk merayakan pembukaan dari Lotte World Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Korea yang juga nantinya akan memiliki bangunan super tinggi yaitu Lotte World Tower. Rencananya, Lotte World Tower ini akan selesai pada tahun 2016 loh dan jika selesai, bangunan yang memiliki 123 lantai ini akan menjadi bangunan tertinggi di Korea dan juga tertinggi kesebelas di dunia. Nah, bebek kuning ini ditempatkan tidak jauh dari bangunan Lotte World Tower yaitu di danau Seokchon.

Akses menuju ke sini pun mudah sekali, yaitu bisa menggunakan Seoul Subway Line 2 dan juga Line 8. Jadilah saya dan teman-teman muter-muter dulu di Mall yang baru, lengkap dan luas banget itu baru kemudian berjalan ke arah danau. Rupanya selain Rubber duck project, ada juga display yang lucu-lucu yaitu Pororo dengan aneka pose, larva, aneka maskot Lotte World Mall dan juga Lotte World Tower.

pororo

puluhan pororo berjejer sepanjang jalan

foto: koleksi pribadi

pororo dan larva

Maskot Lotte World Tower dan Lotte World Mall

Maskot Lotte World Tower dan Lotte World Mall

Tidak susah menemukan si bebek, karena semua orang yang keluar ternyata searah dengan saya yaitu menuju ke danau Seokchon tempat si bebek bersarang. Nampak dari kejauhan, orang berkerumun dan berebut mencari lokasi foto yang bagus untuk mengabadikan keberadaannya yang tinggal beberapa hari lagi ini.

rdp2Kalau sudah puas berfoto, mampirlah ke toko souvenirnya untuk membeli kenang-kenangan seperti kaus, kartu pos, magnet, dan pernak pernik lainnya mulai 1500 won saja. Berhubung saya koleksi magnet, jadilah saya membeli magnet saja. Semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi ya bebek!

Salam kwek kwek!

mejeng dulu yaa ^^

mejeng dulu yaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: