Ayu Galuh Anggraini

Alternatif Wisata ala Visit Medical Korea

In WOW Korea Supporter Indonesia on October 13, 2014 at 3:44 pm

Traveling ke luar negeri tidak melulu untuk jalan-jalan saja, tetapi mungkin untuk keperluan bisnis dan mungkin dalam rangka berobat. Tengok saja penduduk Indonesia yang berobat ke Singapura, Malaysia, Australia, bahkan ke Jepang untuk kesehatan dan juga kecantikan. Korea, dalam hal ini mengembangkan pariwisatanya hingga ke ranah medis. Apalagi memang diakui selama ini kalau Korea adalah salah satu negara yang memiliki teknologi yang mumpuni di bidang kedokterannya. Salah satu bukti yang paling kongkrit dan terkenal adalah teknologi bedah plastik yang hebat. Hingga banyak orang yang sengaja datang ke Korea untuk berobat maupun mempercantik diri.

Source: Visit Medical Korea

Source: Visit Medical Korea

Untuk memberikan info yang akurat tentang wisata medis di Korea, pada tanggal 1 Oktober 2014, telah diluncurkan situs Visit Medical Korea yang bisa diakses publik. Situs ini menawarkan aneka informasi kesehatan yang terkait dengan:

  • Kecantikan
  • Pengobatan tradisional Korea
  • Kesehatan
  • Pemeriksaan medis
  • Pengobatan penyakit

Ini sangat berguna bagi yang ingin ke Korea untuk berobat maupun untuk melakukan perawatan tubuh, karena memang dahulu info yang tersedia terbatas dan kita harus ke Korea dulu untuk berkonsultasi di Tourist Information Centre atau di RS dan Klinik yang bersangkutan. Dengan adanya situs ini, kita bisa dengan mudah menentukan paket dan treatment apa yang dibutuhkan sebelum kita ke Korea via konsultasi online dengan konsultan yang resmi.

Saya masih ingat saat sedang berjalan-jalan di Gangnam dan bertemu dengan turis dari Thailand dan Vietnam yang kebingungan harus kemana jika ingin konsultasi operasi plastik. Memang di Gangnam adalah tempat banyak klinik-klinik kecantikan. Tetapi tidak semua orang mendapatkan informasi yang tepat, sehingga akhirnya begitu tiba di Korea kebingungan harus kemana.

Source: Visit Medical Korea

Source: Visit Medical Korea

Kalau anda buka situs ini, anda bisa melihat banyak paket yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Semua paket dirancang sedemikian rupa untuk menggabungkan antara perawatan kesehatan dan juga wisata. Sebagai contoh:

  • Hammi Petit Tour with friends (minimal 4 orang). Selama 4 hari 3 malam, selain diajak berkeliling ke area wisata di Seoul, peserta akan mendapatkan perawatan di bagian wajah sesuai dengan yang diinginkan. Biayanya mulai 300.000 won (botox).
  • Baby face beautiful program (Apgujeong YK plastic surgery clinic). Harganya mulai 400.000 won (akomodasi, tour, treatment dan makan). Detail klik di sini.
  • Kwangdong Traditional Korean Medicine Program (body care). Harga perawatan mulai 200.000 won. Detail sila klik di sini.

Nah, berita bagusnya, situs ini pun menyediakan penawaran khusus seperti potongan harga 20% – 50% untuk produk medical tourism seperti medical examination, treatment dan juga ada aneka voucher yang bisa digunakan khusus untuk foreign member dari Visit Medical Korea. Dalam mempromosikan medical tourism ini, JYJ ditunjuk sebagai duta kehormatan. Caranya mudah saja, tinggal mendaftar menjadi member di situs ini.

 

Informasi:

Korea Tourism Organization Medical Tourism Center

Song Eun Kyeong (pinkyek@knto.or.kr, 02-729-9442),

Jo Eun Kyeong (ekcho@knto.or.kr, 02-729-9446)

 

Happy traveling!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: