Ayu Galuh Anggraini

Terbang menuju impian bersama Air Asia

In Jalan-jalan, Random Things of Me on August 14, 2014 at 5:58 pm

“Ayu, apa impianmu?”

“Keliling dunia!”

Dahulu orang bakal tertawa terbahak-bahak dan cenderung meremehkan, kalau mendengar keinginan saya yang dianggap terlalu muluk dan berlebihan dan berkata “Mana mungkin?”. Namun, selama 32 tahun saya hidup di dunia ini, saya belajar bahwa kita tidak boleh meremehkan impian, keinginan, dan perkataan kita sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin. Terlalu banyak sudah keinginan saya yang kesampaian, tercapai, dan terwujud tanpa saya terlalu banyak menuntut. Semua akan datang tepat pada waktunya.

Dulu, mungkin hanya orang kaya saja yang bisa jalan-jalan menjelajah dunia. Bayangan kita, uangnya tidak berseri, pemilik perusahaan atau pebisnis yang usahanya ada di mana-mana. Dulu, ke luar negeri mahal sekali. Tak usahlah luar negeri, ke Jakarta saja naik pesawat udara mahalnya luar biasa. Hanya orang-orang yang dipilih Tuhan saja bisa naik pesawat. Dipilih Tuhan punya jabatan bagus dan uang yang banyak. Ya, se-ndeso itulah pemikiran saya. Mimpi saya bisa ke negara-negara yang saya kagumi lewat buku ensiklopedia punya Ayah, hanya bisa saya doakan dalam hati. Kalau ada waktu, kalau ada rejeki, dan kalau Alloh kehendak. Saya sempat lupa saya punya mimpi itu.

IMG_9129

“Siap-siap ya, kita akan jalan-jalan ke sana”

Itu adalah kata-kata favorit saya yang diucapkan suami ketika ia baru saja mendapatkan tiket menuju tempat baru yang akan kami jelajahi selanjutnya. Berawal ketika saya dan suami pertama kali ke Singapura dengan menggunakan maskapai penerbangan Air Asia, saya bisa menjejakkan kaki di luar wilayah Indonesia, meskipun baru negara tetangga dekat. Wow! Rasanya bahagia sekali. Saya masih ingat rasanya, sama seperti saat kita merasakan atau melakukan sesuatu untuk pertama kalinya. Perasaan itu selalu saya dapatkan saat kami berdua mencoba menjelajah kota atau negara baru. Deg-degan, kemudian menjadi bahagia, penuh dengan rasa ingin tahu, kemudian menjadi ketagihan jalan-jalan. Itulah sebabnya, kalau ada penawaran destinasi baru dari Air Asia, rasanya adrenalin langsung terpacu, menunggu saat yang tepat untuk diwujudkan.

Suami yang seorang ahli berburu tiket murah, dan saya yang seorang perancang perjalanan yang perfeksionis, membuat kami berdua jadi tim yang solid. Perjalanan perdana kami ke Singapura lah yang membuka pintu lain ke mancanegara. Juga dengan Air Asia. Apalagi dua negara yang masuk dalam daftar atas keinginan sudah saya kunjungi, yaitu Jepang untuk melihat bunga sakura dan Korea untuk merasakan musim dingin disana.  Satu “wish list” saya juga berhasil terwujud yaitu berfoto di depan Opera House di Sydney, Australia. Semoga dalam waktu dekat, mimpi saya yang lainnya akan segera terwujud.

ayujepangkoreasydney

“Wah, ayu banyak uangnya ya. Jalan-jalan terus!”

Janganlah iri kawan. Bukannya aku buang-buang uang bersenang-senang. Perjalananku pun penuh dengan perjuangan. Tengah malam begadang menunggu tiket murah hadir dalam genggaman. Hitung menghitung kombinasi pesawat dari destinasi satu dan lainnya, sesuai budget atau tidak. Lupakan naik taxi atau kendaraan mewah lainnya, jadilah pejalan kaki atau commuter yang tangguh. Lupakan penginapan mewah dengan kasur yang lebar dan empuk, karena kalau mau murah harus sanggup tidur bersama dengan tujuh orang yang tak kau kenal dengan kasur persegi panjang kecil dan keras. Kadang memang seperti itu, tapi tidak semua pejalan bergaya sama tentunya. Lalu apa yang akan didapatkan? Pengalaman baru, teman yang baru yang tak dapat dinilai dengan uang. Itu yang akan membuatmu berbeda dengan yang lainnya. Itu yang akan membuatmu istimewa. Ingat kawan, tak perlu jadi kaya untuk bisa keliling dunia.

“Terima kasih Air Asia”

Dunia saya sudah berubah, saya pun sudah berubah. Secara tidak langsung Air Asia turut andil dalam transformasi dan pencapaian saya selama ini termasuk yang saya dapatkan dari blog ini. Semoga Air Asia bisa terus memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik untuk para pejalan di seluruh dunia agar kami semua bisa terbang bersama menuju destinasi impian.

  1. jadi ingat kalau ada promo free seat sudah stand by di depan kompi mulai jam 10. terima kasih AA🙂

  2. Bisa kemana – mana berkat maskapai ini juga ^^ meski kebanyakan destinasi dalam negeri sama asean saja sih. Next, pengen ke australia😀

Leave a Reply

