Ayu Galuh Anggraini

Let’s Imagine Your Korea!

In WOW Korea Supporter Indonesia on July 22, 2014 at 5:01 pm

Saya masih ingat, mungkin sekitar setahun yang lalu, saya menerima sebuah email survey tentang slogan baru yang akan diusung oleh Korea Tourism Organization. Saya juga masih ingat bahwa saya memilih kata-kata “Imagine Your Korea” untuk menggantikan “Korea Be Insipired”. Saat itu saya merasa begitu kagum, karena KTO begitu menghargai pendapat dari para pecinta pariwisata Korea seperti saya. Pagi tadi saya tersenyum begitu menerima email dari KTO yang menyatakan bahwa kini mereka resmi mengusung “Imagine Your Korea” menjadi brand barunya lengkap dengan logo mereka yang baru. Selamat!!

VI 기본안_140603-1Selama 8 tahun, Korea telah merubah citranya dari hanya sebuah negara yang terkenal sebagai tujuan wisata menjadi sebuah negara yang memiliki pengaruh global dan menjadi kekuatan Asia yang baru. Dulu saya hanya mengenal Korea sebagai negara pemasok barang-barang elektronik dan juga otomotif ke Indonesia. Kemudian saya mengenal Korea sebagai negara yang mampu memikat saya dengan film dan drama-nya yang berkualitas. Ternyata kemudian Korea menggebrak dunia dengan apa yang disebut :Hallyu” atau “Korean Wave” yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia termasuk saya untuk belajar bahasa Korea atau budaya Korea. Salut!

Gelombang Korea yang datang bertubi-tubi telah membawa kesuksesan lainnya. Saat ini produk-produk Korea membanjiri seluruh dunia termasuk juga Indonesia. Tidak hanya K-pop, K-movie, K-drama tetapi kini juga berkembang menjadi K-food,  K-style, dan yang lainnya. Sehingga semua orang bisa mengenal Korea melalui musik, drama, film, makanan dan fesyen. Kunjungan wisatawan ke Korea juga sudah demikian besar, yaitu sekitar 10.000.000 orang dan saya yakin banyak yang berulang-ulang datang kesana untuk menikmati sesuatu yang beda setiap kalinya.

kfood

kfashion

kpop

kdrama

Saya pribadi suka sekali dengan brand baru “Imagine Your Korea” karena sepertinya kita bebas bermimpi, bebas berimajinasi seperti apa Korea yang kita inginkan dan semua akan diwujudkan jika kita berkunjung kesana. Sesuai dengan janji KTO bahwa mereka akan memberikan yang terbaik kepada semua wisatawan yang berkunjung ke Korea agar bisa mewujudkan mimpi-mimpinya dan mendapatkan kejutan-kejutan baru yang membuat perjalanan kita begitu berkesan.

Salah satu perwujudannya adalah dengan diselenggarakannya event “To:ur Imagination” yang menghadiahkan 8 paket perjalanan ke Korea yang masing-masing paket berlaku untuk dua orang. Cara-caranya bisa disimak di sini. Jangan lewatkan kesempatan ini ya? Siapa tau kamu yang beruntung untuk menikmati musim gugur di Korea selama 4 hari. Satu lagi! Saat ini KTO telah menunjuk BIGBANG sebagai duta kehormatan untuk event “To:ur Imagination”.

What are you waiting for? Let’s imagine your Korea, pack your bag and go!

 

Leave a Reply

