Ayu Galuh Anggraini

Kalau Gratis Pergi ke Inggris

In Random Things of Me on May 24, 2014 at 2:38 pm

Kemarin malam iseng bongkar-bongkar info kuis di twitter. Eh taunya ada satu yang nyangkut banget di mata ini. Walhasil yang tadinya tidur anteng nan kalem, berubah menjadi ala tukang ronda di poskamling depan komplek. Kalau orang yang lagi ngeronda, mata melotot cari hal yang mencurigakan, saya melototin persyaratan dan hadiah utamanya. Ya! Mister Potato kasih hadiah utamanya… Gratis ke Inggris!!! *semaput*

Kenapa saya harus ke Inggris? Wah ini impian sedari saya muda belia dan kulit masih kencang tanpa noda. Pergi ke Inggris termasuk dalam daftar (nyaris) 100 hal yang ingin saya lakukan sebelum dunia kiamat (kalo pake kata-kata “sebelum mati” kesannya gimanaa gitu). Apalagi buat traveler yang pergi kemana-mana ala backpacker, tentu saja ke Inggris dengan gratis jadi idaman. Nah, sambil nyemil Mr. Potato dan tangan belepotan remah kentang, mari kita liat alasan kenapa saya, kamu dan kalian semua harus ke Inggris.

1. Ada Istana, Ratu dan Pangeran

Ini alasan saya pribadi yah. Alkisah, waktu saya masih imut dan berat badan separuh sekarang, saya hobi koleksi poster pangeran ganteng ini. Kalau papa dan mama saya fans berat Lady Diana, sampai saya dipaksa selama bertahun-tahun hidup dengan potongan rambut ala Lady Diana. Uang saku yang tak seberapa, saya kumpulkan demi beli majalah remaja yang ada poster atau pin up Pangeran William. Memang sih belakangan saya agak kasian ama pangeran karena rambutnya jadi botak. Tapi tetep keren kok. Istrinya juga cantik dan anak mereka adorable banget. Perfect family.

senyuman mauuuttttt (masa lalumu begitu keren Pangeran)

senyuman mauuuttttt
(masa lalumu begitu keren Pangeran)

Kali aja waktu ke Inggris dan mampir ke Buckingham Palace bisa ketemu mereka yang lagi mengunjungi Ratu Elizabeth II. Oyah, kalau di Istana Buckingham, saya pengen foto dengan pengawal di depan istana itu. Psssttt… dulu waktu masih kecil, saya kira topi pengawal yang item tinggi banget itu rambut loh. Hi hi…

2. Sherlock Holmes
Siapa yang gak kenal tokoh yang satu ini? Kebangetan deh kalau gak tau. Sherlock Holmes dihadirkan oleh Sir Arthur Conan Doyle untuk para penggemar cerita detektif di seluruh dunia dan saya jatuh cinta dengan tokoh ini. Segala macam kasus dipecahkan dengan kepintarannya yang luar biasa itu dan dengan bantuan temannya yaitu dr. Watson. Nah, saya pengeeen banget mampir ke rumahnya di 212b Bakerstreet London lalu berfoto narsis disana. Mungkin kalau beneran ada disana saya akan bengong dulu beberapa menit dan cubit-cubit diri sendiri.

3. Ada Big ben dan London Eye
Dua landmark raksasa ini harus dan wajib dikunjungi. Kalau saya bisa ke Inggris, saya pengen denger suara lonceng Big Ben ini berbunyi sebanyak 13 kali. Eh, tapi nama asli dari menara jam ini adalah St. Stephen’s Tower loh. Baru tau kan? Kalau bisa saya pengen ikutan tur untuk naik ke atas sana walaupun harus mendaki 334 anak tangga.

Kiri: Big Ben. Kanan: London Eye

Kiri: Big Ben. Kanan: London Eye

Tidak jauh dari Big Ben dan House of Parliament, ada London Eye. Nah, saya pengen naik private capsule lalu memandang kota london dari atas. Pengalaman yang tidak terlupakan tentunya kalau bisa melihat matahari terbenam bareng pasangan hingga malam menjelang. Pasti indah banget ya.. *menerawang*

4. Saya penggemar bangunan bergaya gothic

Dulu saya hobi dengerin musik yang gothic dan cenderung menyeramkan. Sampe pintu kamar digedor-gedor emak gara-gara dari dalam kamar terdengar lengkingan-lengkingan seram si penyanyi asal Inggris yang lagunya saya dengarkan kencang-kencang. Gak cuma musik saja, saya juga penggemar bangunan yang bergaya gothic dan di Inggris ada banyak sekali bangunan semacam itu. Tengok saja gereja Websminster Abbey yang megah. Pertama kali melihat megahnya bangunan itu dari siaran langsung pemakaman Puteri Diana sambil megang kotak tisu karena nangis melulu. Apalagi dengerin Elton John nyanyi “English Rose”, tambah kenceng nangisnya.

Bangunan ini terletak di London dan juga merupakan salah satu icon kota London yang merupakan bagian dari sejarah Inggris. Tidak cuma eksteriornya saja yang menawan, interiornya pun menawarkan pesona tersendiri bagi yang berkunjung kesana.

5. Ada Museum The Beatles

Ke Inggris tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi musium yang satu ini. Bagaimana tidak, The Beatles adalah legenda yang dikagumi dan diidolakan banyak orang hingga sekarang. Invasi musik ala Inggris dimulai oleh The Beatles dan sampai sekarang lagu-lagunya tetap disukai segala usia dan sudah di-remake oleh banyak penyanyi maupun grup musik internasional. Eits jangan salah, saya suka juga loh dengan The Beatles dan masih masuk dalam daftar lagu kalau karaoke dan kalau nyumbang nyanyi di kondangan.😀

Pastinya saya akan merinding kegirangan kalau bisa menginjakkan kaki disini. Apalagi saya memang pada dasarnya adalah penggemar sejarah dan museum tentunya.

6. Bisa leyeh-leyeh di Trafalgar Square

Kalau Jakarta punya taman super besar di Monas, nah di London ada Trafalgar Square. Kalau capek jalan-jalan seharian saya pengen duduk-duduk santai disana sambil baca buku atau cuma liatin orang lewat. Kali aja ada yang bikin mata lebih cerah ceria lagi. *dilirik suami*

Kalau malam hari pemandangannya cantik sekali dan ada pertunjukan air mancur. Mirip lah dengan di Monas minus ondel-ondel yang nangkring dan kita kalo mau foto harus kasih donasi minimal goceng. Disana kalau ada ondel-ondel pasti tarifnya lebih mahal yah.

5. Naik Hogwarts Express

Ini buat penggemar berat cowo berkacamata yang di jidatnya ada luka bentuk petir dan punya  musuh bebuyutan penyihir pesek bernama Vorldemort. Nah si Harry Potter kan asal Inggris dan setiap kali ia balik ke Hogwarts, ia harus naik kereta khusus bernama Hogwarts Express. Untuk menuju dunia penyihir dari dunia muggle, harry harus mendorong kereta barang bawaannya itu melalui Platform 9 34.

Nah, stasiun keretanya bernama Kings Cross. Desainnya megah dan keren banget. Saya pengen juga foto di Platform 9 34 ala Harry Potter. Please help me, God. ^^

7. Inggris = Sepak bola

Pernah suatu saat saya pernah tergila-gila banget dengan sepak bola. Bukan loh, bukan karena pemainnya ganteng atau karena saya pengen keliatan keren. Tapi karena memang sedang suka aja dengan olah raga ini. Waktu piala dunia dimana Inggris berlaga, saya sampai pernah taruhan kalau Inggris kalah saya potong rambut dan juga kuku saya yang lagi dirawat baik-baik (sekarang sudah malas ke salon cuma buat meni pedi). Idola saya dulu sih mas Owen dan juga mas Beckham yang sekarang sudah berumur yah (ehem menguak rahasia umur sendiri).

football

Sampai sekarang saya suka lihat pertandingan sepak bola bersama suami, meskipun harus sampe ganjel mata karena ngantuk. Kita berdua punya impian nonton bola di negara asalnya yaitu Inggris. Kita pengen jalan-jalan ke semua stadion bola terkenal di Inggris dan beli jersey aslinya. Akankah mataku berkaca-kaca jika ternyata bisa kesana?

Itu tadi 7 alasan kenapa saya harus ke Inggris bersama Mister Potato untuk mengunjungi 7 ikon Inggris dan 7 stadion bola legendaris selama 7 hari. Semoga angka 7 ini jadi angka keberuntungan saya kali ini. Mudah-mudahan mimpi saya jalan-jalan di musim gugur ke Inggris benar-benar kesampaian. Aamiin.

Ngemil eksis pergi ke Inggris!!

Ngemil eksis pergi ke Inggris!!

 

Mari berdoa!!!

  1. Samaaa…sama…., aku pengen banget Inggris, dari SMP juga, kayanya emng Royal families effect deh, kalo au dari smp sukanya Pangeran Harry, ampe sekarang, ah bad boy, kalo Pangeran Wil, terlalu manis.😀

    • eh kalo skrg mah mending Pangeran Harry yah. Habisnya Pangeran Wil udah harus treatment rambut :(((
      Kenapa siy harus niru bokapnya. :(((

  2. Ayooo ayooo, Mister Potato..! tolong pilih mba yang satuu ini.. wujudkan impiannya. Good luck mba.

  3. Wah semoga keturutan ya, kalau pas bulannya September sekalian aja ke Dublin!

Leave a Reply

