Ayu Galuh Anggraini

WAPOP, ketika K-Pop dan K-Drama bersatu dalam satu pertunjukan

In WOW Korea Supporter Indonesia on March 20, 2014 at 10:21 am

Seperti judul tulisan ini, saya jadi ingin tau seperti apa jadinya jika K-Pop dan K-Drama dipersatukan dalam satu pertujukan? Adalah WAPOP yang berarti World & Asia+WOW POP yang melakukannya melalui pertunjukan yang dilakukan seminggu sekali, yaitu setiap hari Sabtu mulai pukul 19.00 (jam 7 malam). WAPOP berlokasi di DOM Art Hall in Children’s Grand Park, 18 Neoung-dong, Gwangjin-gu, Seoul.

Mungkin tak banyak traveler dari Indonesia yang mengetahui pertunjukan WAPOP, termasuk saya. Ternyata, pertunjukan ini sudah diselenggarakan sejak bulan Oktober tahun lalu. WAPOP hall yang merupakan tempat dilangsungkannya pertunjukan ini mampu menampung sekitar 1.640 pengunjung. Lokasi WAPOP yang ada di area The Children Grand Park ini memungkinkan kita untuk mengunjungi taman bermain, kebun binatang dan juga woodland park yang juga ada di lokasi yang sama.

Sebagai gambaran, WAPOP Show ini akan menampilkan gambaran tentang tempat-tempat yang indah di Korea dengan nuansa empat musim. Anda seolah-olah akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta dan dipandu dengan seorang artis Korea yang terkenal yaitu Lee Byung Hun. Dengan teknologi panorama 260° serta sentuhan efek musim gugur dengan daun-daun jatuhnya dan musim dingin dengan salju yang turun tentunya akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para penonton.

Untuk penikmat K-Pop, kalian akan bisa menyaksikan idola kalian beraksi di atas panggung dengan panorama 260° yang dilengkapi dengan permainan tata cahaya serta sound system yang spektakuler. Setiap minggunya akan ada lima grup/ penyanyi solo yang akan tampil. Sekedar info, idola kamu yang pernah tampil dan mungkin akan tampil lagi adalah Girl’s Generation, Beast, BoA, EXO, Sistar, 4Minute, Teen Top, Dal Shabet, Mblaq, Ailee, Sondambi, After School, Block B, 4Men, A Pink, Boy Friend, Nu’Est. Menggiurkan bukan?

Tapi tak hanya itu, masih berkaitan dengan musik, ada juga pertunjukan B-Boy dan festival Dubstep. Istimewanya, dua kesenian modern tersebut dipadukan dengan seni musik tradisional Korea yaitu gayageum. Saya jadi keinget dengan drama Korea “Heartstrings” dimana Jung Yong Hwa bermain gitar dan Park Shin Hye memainkan gayageum. Kolaborasi yang ciamik! Stttt.. saya sampai download lagunya dan masih sering saya putar sampai sekarang. hehehe…

Sedangkan untuk penikmat K-Drama, khususnya pecinta original sountrack (OST) dari empat drama Korea terpilih akan sangat menikmati pertunjukan yang ditampilkan. Sebut saja drama legendaris Winter Sonata yang juga membuat Nami Island terkenal hingga sekarang. Lalu ada Boys Before Flower yang dibintangi empat aktor muda yang jadi pujaan sejuta umat. The Moon That Embrace The Sun yang melambungkan nama Kim So Hyun sebelum ia membintangi My Love From The Star. Terakhir, ada Iris. OST keempat drama Korea terpilih tersebut dimainkan juga dengan instrumen gayageum dan koreografi yang memukau.

Untuk menikmati WAPOP ini, kalian harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon berikut: +82-2-311-7146 (dalam bahasa Korea atau Inggris). Lebih lengkapnya bisa mengunjungi website KTO disini. Jika ingin mengunjungi website terkait bisa klik disini dan disini.

Happy traveling!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: