Ayu Galuh Anggraini

8 Kids Cafe di Korea

In Seoul - Korea, WOW Korea Supporter Indonesia on January 18, 2014 at 4:47 pm

Iseng-iseng browsing instagram milik teman Korea saya. Pandangan saya tertuju pada foto anak-anak bermain pasir, mirip sekali dengan di pantai. Saya lalu terkejut melihat keterangannya. Tempat itu bukanlah ada di pantai ataupun taman bermain outdoor, foto itu diambil di sebuah “Kids Cafe”. Saya lalu menanyakan kepadanya tentang kids cafe di Korea dan dia menjawab bahwa banyak sekali cafe sejenis di Korea. Akhirnya saya pun browsing dan menemukan fakta ternyata cafe culture pun merambah dunia anak-anak, bukan hanya untuk orang dewasa saja. Jadi, saya bisa merekomendasikan buat yang family trip ke Korea bisa mampir ke salah satu cafe anak ini. Menurut saya sih kids cafe ini sama dengan theme park untuk anak-anak ya ^_^

1. Pororo Park

Tiket masuknya KRW 16.000 (untuk anak-anak) dan KRW 6000 (untuk dewasa). Cafe ini memiliki banyak pilihan minuman tapi tidak untuk makanan, jadi lebih baik bawa makanan sendiri ya. Setiap jam ada show khusus dari Pororo dan teman-temannya yang bernyanyi dan menari. Anak-anak pasti suka

Alamatnya: 4F D-Cube, 360-51 Sindorim-dong, Guro-gu, Seoul. Cabang lainnya ada di Hwaseong dan Paju,  Gyeonggi do. Website: pororopark.com (dalam bahasa Korea)

2. Little Bear Cafe

Testimonial para pengunjung cafe ini bagus sekali. Ada banyak permainan dan kegiatan lainnya (kursus menari dan juga membuat kerajinan tangan) untuk anak-anak. Cafe ini memiliki cabang di beberapa tempat seperti di Daechi dong dan Songpa dong dengan total keseluruhan sekitar 20 cabang di seluruh Korea. Sayang saya tidak mengetahui alamat lengkap dan kisaran harganya, sebab setiap cabang memiliki harga yang berbeda-beda.

3. Norang Cafe

Saya tertarik sekali dengan cafe anak yang satu ini. Selain karena website-nya sudah dilengkapi dengan bahasa Inggris, tetapi juga ada penawaran craft project untuk anak-anak yang berkunjung kesana. Wah, kalau begini orang tua tidak perlu khawatir anak-anaknya bakal rewel ya. Soalnya sibuk main sendiri sih. Menu makanan yang ditawarkan pun lebih banyak variasinya dan tentunya sehat dan mengenyangkan untuk anak dan juga orang tuanya. Ah saya jadi pengen kesini, tapi ajak anak siapa ya?

salah satu DIY project di norang cafe.  Picture taken from their website

salah satu DIY project di norang cafe.
Picture taken from their website

Alamat Norang cafe: Seocho-gu Seocho-dong 1698-6 B1. Telp: 02-537-9607. Jika menggunakan subway gunakan line 2 atau 3 dan stop di Seoul National University of Education dan keluar melalui exit 4. Kemudian belok kiri dan jalan kaki sekitar 2 blok dan Norang cafe ada di sebelah kiri anda.

4. Little Monster

Nah cafe anak yang satu ini terlihat sangat exclusive, dengan ruang bermain indoor dan juga outdoor. Totalnya ada tiga lantai. Untuk orang tua disediakan juga ruang khusus dengan desain interior yang minimalis tetapi terlihat mewah. Wajar saja, soalnya cafe ini terletak di daerah paling elit di Seoul yaitu Gangnam. Jam buka cafe ini adalah dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam, sedangkan ruang bermainnya dibuka jam 11 siang hingga jam 7 malam saja. Ruang bermain di lantai satu bisa diakses tanpa harus membayar biaya khusus, karena sudah termasuk dalam tagihan makanan/minuman para orang tua.

picture taken from little monster website

picture taken from little monster website

Alamat: Shinsa-dong 654-4, Gangnam-gu, Seoul. Jika naik subway bisa menggunakan Bundang Line dan stop di Apgujeong Rodeo Station Exit 5 kemudian jalan lurus dan ambil jalan ketiga disebelah kanan, lalu belok kiri di belokan kedua tepat disebelah toko “At Home”

5. Teddy Bear Kidsteria

Begitu buka website-nya, wow! saya terpana. Keren sekali loh. Saya baru tahu ternyata Korea tak hanya punya Teddy Bear Museum tetapi juga Teddy Bear Cafe. Area bermain disini luas sekali loh, dan para orang tua bisa bersantai di cafe yang juga menyediakan aneka hidangan, dan juga wine. Tempat ini ada di Central City Mall, lantai 2 gedung D1 (dekat JW Marriott). Jika menggunakan subway, naik line 3 atau 7 kemudian stop di Express bus terminal exit 7.

map of this cafe/playground

map of this cafe/playground

Biaya yang dikenakan untuk masuk ke tempat ini bagi anak-anak adalah KRW 16.000 (untuk 2 jam) dan dewasa sekitar KRW 5.000.

6. Kids Bounce Trampoline Cafe

Ada banyak ruangan di cafe ini untuk bermain, tetapi sesuai namanya, ada dua ruangan khusus trampoline dimana anak-anak bisa bermain sepuasnya tanpa terluka walaupun anak anda akan berloncatan, bermain seluncuran dan lainnya. Biaya masuk yang dikenakan adalah KRW 4000 untuk dewasa (termasuk 1x minum), dan untuk anak-anak adalah KRW 5.000 untuk 1 jam pertama dan KRW 4.000 untuk tiap jam selanjutnya. Sedangkan untuk anak dibawah 16 bulan, gratis. Alamat cafe ini adalah Oksu Riverzen building, 500 Oksu-dong, Seongdong-gu, Seoul. Tapi ingat ya, cafe ini hanya didesain untuk anak berumur 1 hingga 8 tahun saja.

picture source here

picture source here

7. Little orchard cafe

Cafe ini memiliki beberapa cabang di seluruh Korea dengan biaya masuk yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakan pengelolanya. Salah satu blog mengulas tentang cafe ini yang terletak di lantai 6F Doota di wilayah Dongdaemun. Sama seperti cafe anak lainnya, dimana ada ruangan bermain dan cafe untuk anak dan orang tua. Semua menu juga tertulis dalam bahasa Inggris, tetapi untuk deskripsi lengkapnya tetap menggunakan hangul. Nah, kalau moms sedang belanja di Doota, bisa mampir ke cafe ini ya.

this picture is taken from this website

this picture is taken from this website

8. Dalki Little Farmer Cafe

Cafe anak ini cukup luas areanya dan juga ada banyak jenis permainan untuk anak-anak dengan cartoon character yang unik. Tersedia ruang baca, bermain jala-jala, bola, perosotan. Ada juga ruang komputer, puzzle raksasa, dan juga trampoline. Kids love trampoline. Sedangkan ruang cafenya sendiri cukup luas dengan meu beraneka ragam. Rasanya cukup banyak pengunjung yang bisa ditampung disini tanpa merasa ruangan terlalu sesak. Biaya masuknya adalah KRW 10.000 dan letaknya tidak jauh dari Seoul Olympic Park di daerah Songpa gu. Untuk menjaga kebersihan cafe ini, maka sepatu pengunjung harus disimpan di loker khusus.

taken from this blog

taken from this blog

Sebenarnya masih banyak lagi cafe khusus anak di Korea, tetapi sementara ini dulu ya. Well, have fun in Korea!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: