Ayu Galuh Anggraini

예뻐 girls

In Jalan-jalan, Random Things of Me, Seoul - Korea on January 11, 2014 at 9:47 pm
autumn's circle

coba tebak kaki saya yang mana?

Well, some of us are not girl anymore but not ahjumma either. Tulisan narsis dan bisa disebut super duper narsis ini mungkin bakal bkin yang baca mual-mual, sakit perut, gangguan kehamilan dan janin *rokok kalee*. Mohon maaf juga sebelumnya jika sakit berlanjut hubungi orang terdekat ya buat anter ke dokter.

Tau tulisan hangul diatas? Yap. Artinya cantik atau “yeoppo”. Berawal dari trip autumn atau musim gugur yang saya buat, berangkatlah lima orang cewe dari Jakarta. Saya sebagai sesepuh tentu saja duluan menginjakkan kaki di Seoul bersama adik teman saya Chiko, panggil saja dia Shita. Tiga orang kemudian menyusul ke Seoul, yaitu Adis, Yoan dan Maya. Semuanya pakai jilbab.

Hari pertama saat ketiganya belum datang saya dan Shita sudah keliling Seoul dan jadi artis mendadak. Gara-garanya saya dan Shita lewat Bosingak di wilayah Jonggak menuju Insadong. Awalnya saya cuma mau jeprat-jepret, eh taunya disuruh ikutan ceremony-nya. Detail ceremony-nya seperti apa nanti saya bikin tulisan khususnya. Kelar acara inti, tiba2 saya dan shita ditarik kesana kesini untuk diajak berfoto. Bak artis terkenal dengan senyum terkembang saya melayani para “fans” yang mengajak saya berfoto. Sampai-sampai kami semua harus diusir dari area gara-gara foto gak kelar-kelar. Mana badan sudah pegel ditarik sana sini. Daripada malu akhirnya saya dan shita kabur!!

Ketika kami berlima traveling bareng tentu saja menimbulkan daya tarik tersendiri. Lima cewe kece dengan jilbab keluar masuk subway di Seoul. Kalau sudah duduk bareng, sudah seperti rombongan jamaah haji. Nah, tiap kali masuk kereta ada saja yang mengatakan kalau kita semua itu yeoppo, terutama para ibu-ibu. Aaaah senangnya. Kalau sudah dipuji gitu kita langsung senyam senyum bahagia ^^ *sayang kita semua tidak jomblo, jadi gak minta dikenalin ke anaknya…*

Kejadian paling heboh adalah waktu kita berlima mencoba hanbok di Namsan tower. Ketika beberapa ibu-ibu dan bapak-bapak Korea lewat, ibu-ibunya mendadak histeris melihat kita. Katanya “kalian semua cantik2, dengan hanbok tambah cantik” (kalo diartikan sih begitu, tanpa ditambah-tambahin yee). Saya sampe ditarik-tarik, dipegang-pegang jilbab dan hanbok yang saya pakai sama si ibu korea padahal saya mau pose ama pengawal dan waktu kita pake hanbok cuma boleh 3 menit doank. Akhirnya si ibu-ibu diusir ama mas pengawal. :(((

setelah foto satu-satu dengan pengawal, kita foto berlima dengan pose sakit perut. hihihi..

setelah foto satu-satu dengan pengawal, kita foto berlima dengan pose sakit perut. hihihi..

Karena tiap kali dipuji yeoppo, akhirnya kita pengen bikin group yeoppo girls. Norak ya? Biarin deh. Tapi emang saya amati kalau traveler indonesia emang beda gayanya. Modis, murah senyum, dan selalu heboh. Pulang jalan-jalan tangan kanan kiri bawa tentengan. Indonesia sekali.

Well, para anggota yeoppo girls sdh balik ke dunia-nya masing-masing. Saya sih berharap suatu hari nanti bisa traveling bareng-bareng yang seru lagi. Ngerumpi bareng, belanja bareng, kulineran bareng. Thanks girls for amazing 4 days. Peluk-peluk semua.

————-

Tulisan ini dipersembahkan untuk Adis, Yoan , Shita dan Maya. Love you all!

Leave a Reply

