Ayu Galuh Anggraini

My Holiday Movie List

In movie review, Random Things of Me on December 27, 2013 at 2:15 pm

Akhir bulan Desember ini adalah waktunya leyeh-leyeh alias males-malesan. Ada yang menghabiskan jatah cuti dengan jalan-jalan atau di rumah saja seperti yang sering saya lakukan. Kalo di Jakarta, keluar rumah aja sudah penuh perjuangan menghadapi macet dan juga hujan (yang bikin semakin macet). Jadi enak dirumah aja nonton TV atau DVD. Saya punya daftar panjang film wajib tonton kalau sudah suasana liburan begini. Berikut ini beberapa film lawas yang saya rekomendasikan untuk ditonton liburan ini. ^^

1. Bridget Jones’s Diary

Bridget Jones Edge of reason poster

Ini film fave banget deh. Ceritanya soalnya tentang seorang perempuan single, umur 30-an, yang bertubuh curvy kayak saya. hahahaha… Kisah cinta segitiga antara bos bridget dan juga pengacara yang bernama Mark Darcy ini bikin gregetan. Endingnya sooo sweet lah. Sekuel film ini juga sama lucu dan bikin gregetannya. Tapi nyebelinnya konon di buku terbaru (yang belum diangkat ke layar lebar) si Mark Darcy dibuat mati. Jahat ih pengarangnya!!!!! *gak sante*

2. The Holiday

the holiday

Biarpun sudah nonton berpuluh-puluh kali tetep gak bosen dan pengen nonton lagi dan lagi. Untungnya nonton ngga bikin gemuk ya (kecuali cemilannya sekarung). Kisahnya tentang dua orang perempuan yang single dan punya problem dengan cinta akhirnya memutuskan untuk tukeran rumah. Keduanya gak saling kenal tetapi akhirnya menjadi satu keluarga. Saya suka film ini karena ngga sedih, lucu dan juga bikin saya mupeng jalan-jalan ke Inggris. Harus nonton deh film ini. Kapan-kapan saya pengen nulis khusus tentang film ini. ha ha ha…

3. Home Alone 1 & 2

home alone

Ini film yang harus ditonton entah karena terpaksa atau emang saya doyan. Gak jelas pokoknya. Gak punya DVD-nya juga karena di stasiun TV swasta Indonesia yang sedang pemiliknya lagi doyan kampanye itu selalu muter ini film. Ada banyak sih rentetan film Home Alone ini, tapi the best-nya tetep yang 1 dan 2 saja. Sisanya saya gak suka. Sayang sih ya tapi si Culkin ini hidupnya gak sebagus film-nya. Ceritanya tentang anak yang gak sengaja tertinggal di rumah waktu keluarganya liburan. Kalau sekuelnya, si Kevin ini nyasar di New York gara-gara nyasar di bandara. Musuh bebuyutannya adalah dua orang perampok yang konyol. Nulis ini aja saya ketawa sendirian inget cara Kevin ngerjain dua perampok itu.

4. Serendipity

Serendipity_poster

Film ini sering banget ditiru FTV (yang eman doyan banget niru). Kisahnya cowo dan cewe (Sara dan Jonathan) yang sama-sama punya pasangan, ngga sengaja ketemu dan saling tertarik. Karena gengsii atau emang pengen ribet, cara kenalannya unik. Si cewe nulis nama di buku dan si cowo harus nulis namanya di selembar uang. Kedua benda itu kemudian diberikan ke orang asing. Kalau jodoh, Sara akan menemukan lembaran uang itu, begitu juga Jonathan akan menemukan buku itu. Bagaimana kisahnya? Tonton sendiri ya… yang jelas film ini kesukaan saya banget nget ngeett. Hehehe…

5. Love Actually

love actually

Film ini gabungan dari banyak kisah tokoh-tokohnya. Semua ceritanya saya suka. Ada kisah cinta perdana menteri, perselingkuhan, cowo yang kena friend-zone, patah hati, pramuniaga nyebelin. Pokoknya banyak deh. Saya paling suka adegan ketika perdana menteri yang diperankan om Hugh Grant ini harus nyanyi dari pintu ke pintu buat nemuin pegawai magang yang dia taksir. Sebenarnya film ini cocoknya ditonton malam natal deh..

6. Last Holiday

Last-Holiday

Ini film Queen Latifah yang paling saya suka daripada waktu dia berperan jadi supir taxi. Disini dia berperan jadi perempuan single yang kerja di Dept. Store dan selalu digencet ama pimpinannya. Suatu ketika dia divonis hidupnya tinggal 3 minggu lagi. Akhirnya ia resign dari kantor, ambil semua uang tabungannya, make over dirinya dan jalan-jalan mewah seperti yang dia impikan sampai dia dikira orang yang kaya banget. Akhirnya gimana? Monggo ditonton sendiri ya kalo penasaran. ^_^

7. Leap Year

leap year

Ini film yang bikin saya iri ke Ailsa, karena dia akan pindah ke Irlandia. Saking ngefens-nya sampai nulis khusus tentang film ini. Kisahnya tentang cewe yang traveling ke Irlandia buat ngelamar cowo-nya waktu leap year. Harus nonton ya!

8. How to Train Your Dragon

how to train your dragon

Yup, saya juga suka film kartun. Tokoh yang saya suka di film ini cuma si naga hitam yang gokil bernama Toothless. Tingkah toothless yang mau mau tapi malu ini yang bikin film ini dan lucu. Jadi ceritanya tentang bangsa Viking yang memburu naga karena suka makan ternaknya. Tetapi akhirnya anak dari kepala suku Viking membuktikan bahwa tidak semua naga itu jahat.

9. The Chronicles of Narnia

narnia

Diangkat ke layar lebar dan sukses berat. Film ini menarik perhatian karena ceritanya bagus dan juga visual effect-nya keren. Saya suka tokoh Aslan, yang berbentuk singa jantan yang bisa bicara. Kayaknya empuk dan anget banget kalo tidur bareng Aslan. Kalau bukunya sih ada tujuh seri dan yang difilmkan baru tiga buku saja. Jadi penasaran kapan film dari buku ke-4 keluar.

10. Despicable Me 1 & 2

despicable-me-dvd-cover-761

Ini film lucu banget. Apalagi si Agnes dan para minions. Awalnya saya kira filmnya membosankan karena iklan film pertamanya cuma seiprit. Sekuel film-nya masuk di tablet saya buat ditonton kalo lagi traveling. Love it!

Kalau film fave-mu apa?

Happy Holiday and Happy New Year!!!

Leave a Reply

