Ayu Galuh Anggraini

Hostel: Surf n Sun Beachside Backpackers, Gold Coast

In Australia, Gold Coast, Hotel and Hostel Review, Queensland on August 20, 2013 at 3:07 pm

Letaknya di 3323 Surfers Paradise Blvd, Surfers Paradise, Queensland, Australia. For those who want to visit Gold Coast, i strongly recommend this hostel. You won’t regret it. Hostel ini memiliki beberapa keunggulan:

  • Fasilitasnya lengkap
  • letaknya yang strategis (dekat dengan Surfers Paradise Beach)
  • akses menuju kesana juga mudah
  • review-nya dari traveler yang pernah kesana bagus

Dari bandara, saya tinggal naik bus khusus yang mengantarkan penumpangnya langsung ke masing-masing penginapan (dengan harga yang lebih mahal tentunya) dibandingkan dengan bus biasa. Awalnya saya bingung yang mana hostelnya dan yang mana pintu masuknya karena bentuk penginapan disana tidak sama dengan gambaran yang ada di kepala saya. Disamping memang daerahnya tidak terlalu ramai.

welcome

entrance gate

Setelah akhirnya melihat tulisan di tembok penanda hostel, saya mencari pintu masuknya yang lumayan nyempil. Saya disapa dengan ramah oleh staff hostel yang bahasa Inggrisnya “wuusshh wuusshh”. Fyuuuhh… benar-benar PR di Australia yah, bahasa Inggrisnya dialek-nya berbeda banget. Setelah menyelesaikan administrasi, saya mau print out tiket Movie World saya karena saya baru booking tiket di bandara Sydney. Saya diantar ke internet stations, sekalian staff hostel yang lain (cowo dan really good looking) menjelaskan tentang bagian-bagian hostel seperti dapur, common room, dan lain sebagainya.

common room 1

common room 2

free dvd

Berhubung saya harus kejar waktu mau ke Movie World jadi backpack dititipkan di bag storage (free). Ternyata bus langsung ke Movie World letaknya tidak jauh dari hostel. Tinggal jalan kaki sekitar 10 menit, sampe deh. Setelah pulang dari Movie World, ambil backpack dan diantar ke kamar. Saya kira bentuknya seperti hostel biasa, taunya saya dapat kamar seperti di apartemen yang terpisah dengan bangunan utama hostel. Dalam satu apartment ada dua kamar, dan dua lantai. Lantai bawah ruang TV, dan dapur. Nah, kamar saya ada di lantai dua. Satu kamar lain sudah terisi oleh dua orang traveler laki-laki (yang good looking juga dan ramah). Kamar mandi dan toilet terpisah dan ada di seberang kamar.

Saya memesan kamar Double Room, dan yang saya dapat adalah kamar dengan 1 kasur double dan 1 single, jadi ada 3 kasur di kamar. Kamarnya pun besar dan lega banget dengan lemari yang ekstra besar juga. The best-nya, kamar saya ada jendelanya dan langsung menghadap ke laut! Kereen!!!! (tapi sayang ngga bisa buka jendela lama-lama karena masih winter jadi udaranya malah bikin masuk angin).

my room

warning

Minusnya:

  • Buat yang doyan keramaian (yang mirip Legian-nya Bali atau patong di Phuket) lebih baik memilih menginap di daerah utama Surfers Paradise. Tetapi yang ingin menginap dengan damai, bisa memilih disini.
  • Mau ke minimarket lumayan jauh, Ini sebenarnya saya juga bingung, karena katanya ada minimarket next door. Tapi begitu saya disana ngga ada deh keliatan ada minimarket. Jadinya saya harus jalan kaki ke Surfer Paradise Beach buat beli makanan.
  • No underage. Kalian boleh menginap disini asal berusia diatas 18 Tahun. Jadi yang mau backpackeran kesini ngajak adiknya atau anaknya yang berumur dibawah 18 tahun, siap-siap aja ditolak yah.

Nilai 8,5/10

For more info, check out their website here

or you can booked from Hostelworld here

Happy Traveling!

Leave a Reply

