Ayu Galuh Anggraini

Walker’s Hostel Taipei

In Hotel and Hostel Review, Taiwan - Taipei on August 16, 2013 at 5:23 pm

Saat memilih hostel saya selalu mempertimbangkan beberapa hal. yaitu:

  • Lokasi. Strategis tidaknya lokasi hostel yang nantinya akan saya pilih. Ini penting sekali karena biarpun misalnya harganya murah, tetapi jauh dari mana-mana, sama saja ruginya.
  • Keamanan, kebersihan, dan kenyamanan. Saya selalu survei terlebih dahulu keamanan di hostel itu. Saya cermati betul-betul review dari traveler yang pernah menginap disana. Tidak cuma dari satu site saja yah, bandingkan dengan review dari Travel Advisor misalnya.
  • Jangan pernah percaya foto iklannya. Ini penting, karena banyak hotel dan hostel mempost foto kamar yang jauh lebih bagus dari aslinya. Jadi kita harus cari info sebanyak-banyaknya tentang hostel yang bersangkutan.

Kali pertama saya ke Taipei ini saya memutuskan untuk memilih Walker’s Hostel dengan pertimbangan:

  • Letaknya strategis sekali, tidak jauh dari Subway Station dan juga di lantai bawahnya ada minimarket. Selain itu hostel ini tidak jauh dari Taipei 101 yang merupakan icon Taipei. Easy access everywhere.
  • Reviewnya lumayan bagus. Jika ada komen negatif, owner-nya langsung memberikan tanggapan.

Saat itu saya sampai sore hari (karena saya ambil flight dari Filipina) dan langsung ke hostel. Saya disambut dengan ramah oleh salah satu staff-nya dan langsung ditunjukkan kamar beserta info tambahan seperti dimana kamar mandi dan aturan di hostel tersebut. Saya melihat beberapa traveler lain yang sedang berbincang ataupun browsing di common room. Hostel yang nyaman jauh dari yang saya bayangkan. Meskipun awalnya saya sempat tersesat untuk menuju kesana (salah baca peta! hahahaha).

nearby area

my room

Nah, ternyata saya dapat kamar paling ujung dan besar dengan jendela yang mengarah ke jalan raya. Senangnya karena pemandangannya tidak mentok di dinding saja. Hostel ini memberikan kebebasan tamunya untuk pulang jam berapa saja karena kita akan diberikan kunci gerbang sendiri-sendiri. Jadi sangat memudahkan untuk yang doyan kelayapan sampai malam tanpa takut membangunkan pengelola hostel atau traveler yang lain.

common room

Minusnya:

  • Interior kamarnya bisa dibilang kuno, tetapi no problem lah buat saya. Memang beberapa visitor mengeluhkan masalah ini.
  • Kasurnya keras. Tetapi typical hostel di Asia memang seperti itu. Tetapi yang penting bisa tidur lah ya. Kalo sudah begitu saya bilang pada diri sendiri, di negeri orang mau jalan-jalan apa mau tidur sih? ha ha
  • Kamar mandi-nya cukup bersih walaupun tidak terhitung bersih-bersih banget. Sayangnya air panasnya suka ngadat. Berhubung saya kesana waktu musim semi yang artinya hawanya masih setengah adem, ya lumayan lah badan terkaget-kaget waktu mandi tiba-tiba airnya berubah jadi dingin lalu panas lagi dan jadi dingin lagi tiga menit kemudian.
  • Hostel ini ada WiFi tapi koneksinya lambat, maklum deh yang make banyak yah.

Overall hostel ini saya rekomendasikan bagi yang ingin berkunjung ke Taipei dengan kondisi yang saya jabarkan diatas. Kalau saya ke Taipei lagi saya pasti akan kembali ke hostel ini loh karena good price and good location dan kalo lapar tinggal turun ke bawah beli cemilan di 711. hehehe..

Nilai: 7/10

Happy Traveling!

  1. Jangan pernah percaya foto iklannya. —> udah pernah kejadian di Vietnam, keliatan bagus taunya busuk. Mana orang Vietnam bahasa inggrisnya kacau jadi gak bisa dikomplen😦

Leave a Reply

