Ayu Galuh Anggraini

Berfoto Dengan Gaya Tak Biasa di Trick Art Indonesia

In Jakarta, Jalan-jalan, Random Things of Me on July 9, 2013 at 10:59 am

Sebenarnya mau nulis tentang ini sudah lama, apa daya baru sekarang jadinya. Jadi sewaktu saya ke Jakarta saat sedang mengurus visa, saya memutuskan untuk janjian dengan beberapa teman lama yaitu Inne, Cindy dan Chiko. Maklum semenjak memutuskan untuk tinggal di Jember, Jawa Timur untuk merawat alm. Mama yang saat itu sedang berjuang melawan sakitnya, saya jadi tidak bisa lagi hang out dengan teman-teman di Jakarta. I miss you all…

Jadilah, kami memutuskan untuk janjian di Grand Indonesia. Memang diniatkan untuk ke Trick Art Indonesia yang saat itu sudah hari terakhir. Kalau memang ngga kebagian tiket ya sudahlah ya, pikir saya waktu itu. Benar saja, antrian puanjaaaang banget, tetapi tiket masih dijual seharga IDR 50.000 dan karena seorang teman saat itu masih berstatus mahasiswa jadinya dia dapet potongan.

Saya tahu soal Trick Art Museum dari iklan di TV tapi itu yang versi Korea dan bukan versi Jepang seperti yang di Grand Indonesia Shopping Mall. Jadi kita bisa berfoto dengan gaya yang tak biasa dengan lukisan 3D dan 4D. Penasaran dong seperti apa. Harusnya dengan harga yang tidak terbilang murah, pastinya dalamnya keren.

Image

Setelah sekian lama mengantri, kami pun mendapatkan giliran masuk ke dalam area. Hal pertama yang saya lihat adalah dimana-mana manusia mengantri. Beberapa antrian terlihat sangat panjang sekali (hiperbola deh). Inne yang memang suka foto dan difoto langsung mengambil pose di beberapa lukisan yang nampak kosong. Sebelum kami harus berjuang untuk berfoto di lukisan-lukisan favorit. Contoh pose dalam berfoto dengan masing-masing lukisan sudah ada di sebelah lukisan tersebut. Jadi kita tidak usah lagi menerka-nerka nanti posenya bagaimana, kecuali emang kita akan melakukan pose ekstrim yang sedikit gila. ha ha..

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Begitulah serunya bernarsis ria dengan pose ajaib berani malu karena harus dilakukan dihadapan banyak orang. hahahaha… Uji nyali deh. Syaratnya memang begitu kali yah, mau pose yang bagus ya jangan jaim. Rugi sendiri. Well terbukti setelah saya kesana, buka bbm atau FB, foto profil beberapa teman sudah berganti dengan pose ajaib seragam ala Trick Art. Tapi biarpun kita asik seru sendiri jangan lupa dong dengan teman-teman yang datang single dan harus berfoto dengan tripod. Tawarkan bantuan dengan senyum. Berbagi itu indah loh.

Kritik:

Tiada gading yang tak retak. Kritik membangun itu perlu donk ya.

  • Jika diadakan lagi di Jakarta yang penduduknya mayoritas narsis. Mungkin lebih baik menyewa gedung yang lebih luas sehingga tidak penuh sesak dan akhirnya jadi gak nyaman. Bayar mahal kalo bagus tentu itu gak masalah.
  • Kalau bisa dikasi petugas yang bisa membantu para visitor single yang siap sedia membantu untuk mengambilkan gambar. Memang di beberapa foto favorit sudah ada petugasnya tapi ya disitu saja.
  • Buat visitor harus dibuat rule antrian yang jelas, karena (ehm) budaya antri kita masih kurang oke yah. No offense but it’s true.
  • Lightningnya dikerenin lagi donk. hihi…

Saya sih berharap ada lebih banyak acara seru semacam ini diadakan lagi dan permanen supaya yang di Jakarta atau yang datang ke Jakarta ada banyak pilihan rekreasi kreatif seperti di Trick Art Indonesia.

Have a great day!

  1. lucu2
    bgt sih
    kelihatannya kyak asli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: