Ayu Galuh Anggraini

Budget Hotel: Dewarna Hotel Malang

In Hotel and Hostel Review, Jawa Timur on April 19, 2013 at 4:27 pm

Saya menginap disini ditraktir adik saya yang saat itu akan lauching buku perdananya yang berjudul “Tudung Venus”. Nah, sebagai supporter yang baik untuk adik tercinta, berangkatlah saya dan keluarga besar di Malang. Akhirnya kami singgah sementara di hotel ini.

tampak depan

Dimana sih letak hotelnya?

Jl. Zainul Arifin 55, Malang 65119
Phone : (0341) 321 321 – 342 342
Fax : (0341) 322 828
Site : http://www.dewarnahotels.com
Email : hoteldewarna@yahoo.co.id

Mudah sekali kok mencarinya, lokasinya cukup strategis untuk menginap karena dekat sekali dengan pusat perbelajaan, alun-alun kota malang, toko buku gramedia, resto fast food. Buat yang biasa jalan kaki, sekitar 10 menit jalan kaki bisa deh nongkrong di Toko Oen yang terkenal itu. Mungkin karena itulah nampak beberapa turis asing juga menginap disana.

Harganya gimana?

menurut saya sih harganya masih standar harga budget hotel yaitu sekitar IDR 300.000 – 350.000 (around USD30-35). Tetapi sudah termasuk sarapan yang berupa nasi goreng atau mie goreng yang dikemas dalam kotak karena hotel ini tidak (mungkin belum) memiliki resto sendiri atau cafetaria. Murah kalau kamu sharing dengan teman.

Fasilitasnya apa saja?

Saat masuk kamar, ruangannya bersih. Bed sheet-nya juga bersih. Kasurnya empuk. Kunci kamar elektrik, TV flat screen. Kamar mandinya bersih, but no towel provided. Jadi bawa handuk sendiri ya. Menurut website-nya ada empat tipe kamar. Detilnya seperti apa, sila buka saja web-nya saja disini

one of their room

Kekurangannya apa?

Tempat parkirnya yang sempit dan juga sangat terbatas, tetapi ada security yang akan membantu memberikan aba-aba parkir supaya tidak timbul kemacetan kalau kita lagi parkir (dan kesulitan). Satu lagi, hotel ini tidak memiliki lobby, hanya ada tempat mirip common room yang kalau pagi dijadikan tempat sarapan. Waktu saya kesana sih karena banyak yang menginap jadinya agak berantakan.

common room

Tetapi menurut saya, jika ke Malang, oke-oke saja menginap disini dan termasuk hotel yang akan saya rekomendasikan kepada rekan-rekan sesama traveler.

Nilai: 7/10

Happy traveling!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: