Ayu Galuh Anggraini

Kuliner: Rujak Selingkuh

In kuliner on November 24, 2012 at 3:14 pm

Mendengar namanya saja pasti menimbulkan rasa penasaran kan? Seperti apa sih makanan ini. Seperti itulah perasaan saya begitu saudara di Sumenep menggiring kami sekeluarga ke tempat makan ini. Karena penasaran, maka kami semua memesan menu andalan tempat ini, si Rujak selingkuh. Pengen tau seperti apa?

Taraaaa!!! Ini dia makanannya. Rujak yang berselingkuh dengan Soto Babat. Ada yang bilang itu Soto Selingkuh ada yang bilang Rujak Selingkuh. Terserah anda.

 rujak selingkuh

Apa itu Soto babat? Soto yang berisi bagian perut sapi, seperti usus dan teman-temannya. Tidak disarankan bagi yang punya kolestrol, dan darah tinggi loh ya. Kalau pulang-pulang ngga bisa jalan resiko sendiri.

Porsi rujak selingkuh ini amat sangat mengenyangkan, malahan bisa dibilang bisa dimakan dua orang loh. Jadi, kosongkanlah perut anda supaya bisa tertampung semua. Uniknya rujak selingkuh ini ada singkong rebusnya juga yang dipotong kecil-kecil. Soal harga jangan khawatir, bersahabat di kantong. Kalau saya sih ngga bayar soalnya di traktir. He he..

lokasi rujak selingkuh

Tertarik mencoba kuliner ini? Jangan lupa kalau berkunjung ke Sumenep, Madura ya…

Happy traveling!

  1. wew, namanya…
    itu isinya apa aya ya mbak? penasaran soto di-combine sama rujak…

    • soto dicampur rujak di Jawa Timur banyak macamnya. Ada juga di Banyuwangi dan Surabaya. Rasanya sih kaya banget. Isinya rujak sayur ditambah kuah soto dan kadang ada jerohannya.

      • Hmm… ngiler mbak bayanginnya…🙂
        harus coba nih kalo maen ke jatim…

      • uenak banget… mungkin ini salah satu mensiasati leftover. Saya sih bayanginnya dulu org masak soto biasanya kuahnya nyisa dan isinya udah gak ada. Dicampurlah dengan rujak. Hehehehee
        Soalnya ibu saya suka begitu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: