Ayu Galuh Anggraini

Musim dingin di Hongkong (part 2)

In Hong Kong, Jalan-jalan on August 9, 2012 at 12:24 am

Hongkong menurut saya mirip dengan singapura, hanya saja versi jumbo-nya. Kali ini saya akan membahas beberapa destinasi yang sering menjadi tujuan wisata (baik wisata keluarga maupun belanja) ketika di hongkong yang belum pernah saya bahas sebelumnya.
Hongkong Disneyland
Untuk menuju ke Disneyland, saya naik MTR dari Tsim Tsa Tsui Station menuju ke MTR Lai King dan berpindah ke jalur kuning menuju MTR Sunny Bay Station. Sampai disana kita akan menaiki kereta khusus menuju Disneyland (jalur pink). Biaya yang dikeluarkan dari MTR TST menuju Disneyland adalah 18HKD.Tiket masuk Disneyland adalah 350HKD (bisa naik semua wahana). Jam bukanya adalah dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Lebih oke lagi kalau anda menginap di hotelnya yang harga rata-rata per kamarnya 2juta keatas (dalam rupiah).
penampakan kereta khusus ke Disneyland
Interior kereta.
Anak berbaju pink ini sepanjang perjalanan selalu memotret ayahnya.
Sang ayah sambil malu-malu menuruti permintaan putrinya
Disneyland station
Karena interior kereta amatlah unik, maka anda akan disuguhi pemandangan para fotografer dan modelnya yang sibuk mengabadikan moment ini. Berhubung sebelumnya saya sudah berpuas-puas diri di kereta ini, jadi saya hanya bengong saja. Saking bengongnya sampai ngga sadar tiket MTR saya hilang. Untunglah petugas baik hati memperbolehkan saya masuk dengan catatan jika saya menghilangkan lagi tiketnya, saya harus bayar.

Lokasi Disneyland yang berada di dataran yang lebih tinggi membuat cuacanya lebih dingin. Angin yang berhembus lumayan kencang membuat gigi saya ngilu. Tak betah rasanya berlama-lama
Citygate Factory Outlet
Saya mendapatkan tempat ini dari buku Claudia Kaunang. Niat hati di awal adalah mencari crocs yang harganya miring. Tetapi malah membeli yang lainnya juga. Ngga banyak sih ^_^
Citygate Mall ini sangat ramai pengunjung, terutama yang doyan diskonan. Konon katanya diskonnya sepanjang tahun. Saya tergiur aneka produk body shop yang harganya murah meriah. Bayangin aja untuk sebotol shower gel 250ml hanya dihargai 19HKD, atau aneka body butter 50g hanya seharga 42HKD. Crocs disini juga murah dibandingkan dengan di Mall yang lain. Dijamin deh uang anda akan melayang kecuali emang kuat iman.
Untuk menuju kesini dari MTR Tsim Tsa Tsui berhenti di MTR Tung Chung Station.

Ngong Ping 360 Cable Car

letaknya bersebelahan dengan Citygate Mall. Kereta gantung ini menghubungkan antara Tung Chung dengan Bukit Ngong Ping. Ada dua macam cable car, yang biasa dan yang crystal cabin. Harganya juga berbeda, lebih mahal yang crystal cabin. Bagi yang phobia ketinggian jangan coba-coba naik crystal cabin, salah-salah bisa pingsan.

Untuk menuju Ngong Ping bisa juga menggunakan bus yang agennya banyak berkumpul sebelum anda naik elevator ke lokasi pembelian tiket cable car. Tapi saya lebih memilih naik cable car karena naik bus sudah biasa. ^_^

Perjalanan menuju ke sana ditempuh sekitar 30 menit. Angin saat itu cukup kencang dan dingin. Beberapa kali saya harus sibuk menghangatkan diri. Saat itu saya ber-5 dalam satu cabin. Saya, suami dan ika, satu lagi seorang guru asal cina yang berlibur (perempuan dan saya lupa namanya), satu lagi nenek-nenek penjual sayuran. Saat saya sibuk foto-foto, si guru cina tiba-tiba menegur saya. Saya segera minggir, untuk memberikan keleluasaan untuk dia mengambil gambar. Eh dugaan saya salah.. malah dia minta saya berpose untuknya. walaahh.. saya GR setengah mampus, dalam hati mungkin gara-gara kostum saya yang aneh.. atau saya mirip panda mungkin karena saya memakai penghangat telinga bulu-bulu putih andalan. Dia senang sekali saat saya pamer bahasa mandarin yang masih awut-awutan.

lembah yang berkabut

sesampainya di bukit Ngong Ping, dari kejauhan anda akan menyaksikan Giant Budha. Untuk mencapai patung Budha Raksasa itu anda harus berjalan melewati deretan pertokoan dan restaurant dengan desain bangunan yang bagus. Ada pula beberapa atraksi yang bisa disaksikan oleh pengunjung. Berjalanlah terus hingga anda akan melihat deretan patung-patung yang melambangkan 12 zodiak cina. Untuk sampai di Giant Budha anda harus menaiki berpuluh-puluh anak tangga lagi. Saya tidak cukup kuat sudah untuk naik. Cukup berfoto dan marilah pulang. he he

see that giant budha?

Cable car ini akan berhenti beroperasi jika cuaca memburuk. Karena memang angin kencang (typhoon) suka muncul tiba-tiba terutama pada musim panas. Sehingga ada baiknya anda menyiapkan destinasi lain jika ternyata cable car ini tutup.

(bersambung)

Leave a Reply

